MOTOGP
MotoGP Ceko Jadi Ajang Comeback Lorenzo dari Cedera
10 July 2019 18:00 WIB
berita
Foto: Crash
BRNO – Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sudah absen dari dua balapan terakhir MotoGP. Itu setelah dirinya mengalami cedera usai sesi latihan bebas MotoGP Belanda. Namun, rider asal Spanyol itu akan kembali ke atas lintasan usai libur musim panas.

Pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda, Lorenzo mengalami crash yang cukup parah, membuat dirinya harus mangkir dari balapan di Sirkuit Assen, dan juga balapan MotoGP Jerman. Ini menjadi kesekian kalinya juara dunia 5 kali itu dibekap cedera jangka panjang.


Baca Juga :
- MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020
- Lorenzo Tak Maksimal, Honda Tetap Dukung




Namun, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengonfirmasi bahwa Lorenzo akan kembali ke atas lintasan di MotoGP Ceko. Balapan di kota Brno itu akan digelar pada awal Agustus mendatang.

“Kami berharap Jorge Lorenzo menjalani pemulihan yang cepat dan bisa bergabung dengan kami di Brno. Seluruh kru tim telah menantikan kembalinya dia ke atas lintasan,” ucap Puig.


Baca Juga :
- Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole Lagi, Quartararo Kembali ke Barisan Terdepan
- VIDEO: Momen Mengerikan Moto3 Ceko Bikin Rider Jepang Ini Terkapar di Tengah Lintasan


“Proses pemulihan bukan merupakan proses yang mudah. Tapi kita semua tahu bahwa dia memiliki hati seorang juara dan dia akan kembali nanti dengan semangat dan motivasi yang baru,” tambahnya.

Untuk menggantikan peran Lorenzo selama absen, Honda kembali memanggil rider asal Jerman, Stefan Bradl. Di MotoGP Jerman pekan kemarin, Bradl berhasil menyumbang poin untuk Honda, dengan finis di urutan kesepuluh. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news