LIGA ITALIA
Maradona Jr Sarankan James Rodriguez ke Napoli, tapi Jangan Sentuh Kaus Keramat Nomor 10
10 July 2019 11:09 WIB
berita
Nomor 10 Napoli sudah dikeramatkan pada tahun 2000 untuk menghormati Maradona
NAPLES - Diego Maradona Junior senang dengan prospek James Rodriguez bergabung ke Napoli. Tapi, putra legendaris Argentina itu memperingatkan James untuk tidak memakai kaus nomor punggung 10 milik ayahnya.

Maradona identik dengan Napoli di era keemasannya. Dia memakai kaus nomor 10 yang melegenda. Nomor keramat tersebut dipensiunkan pada tahun 2000 untuk menghormati Maradona yang berjasa mengangkat prestasi I Partenopei dengan gelar juara Liga Italia pada tahun 1987 dan 1990.


Baca Juga :
- Suporter Menurun, Napoli Hanya Jual 9 Ribu Tiket, Inter Memimpin dengan 40.000
- Dzeko Perpanjang Kontrak dengan Roma, Berpengaruh ke Inter, Napoli, Juventus, PSG




"Saya selalu berkomentar memberitahu [James] untuk pergi ke Napoli di foto-fotonya," kata Maradona Jr dikutip Marca. "Saya menekannya dan baru-baru ini dia menyukai salah satu komentar saya."

Dia lebih lanjut menambahkan: "Ini mimpi bahwa James akan datang ke Napoli. Seorang pesepakbola berkualitas ini, dengan kaki kirinya, dapat membuat tim lebih baik. Kota akan menyambutnya dengan tangan terbuka dan saya yakin bahwa dia akan dapat melakukan yang terbaik."


Baca Juga :
- Zidane Tak Suka James Rodriguez, tapi Survei Membuktikan 81 Persen Fan Minta Bertahan
- Sepakat! Hirving Lozano Segera Jadi Milik Napoli! Pecahkan 2 Rekor Sekaligus!


Putra Maradona juga mengungkapkan bahwa pembicaraan terkait dengan Rodriguez sedang berlangsung antara Real Madrid dan raksasa Serie A. Kabar terakhir Napoli ingin membeli pemain dengan kesepakatan pinjaman pada awalnya, sebelum memikirkan langkah permanen.

“Dari apa yang saya tahu, semuanya sangat maju. Yang tersisa untuk disortir adalah rumus operasi. Segalanya sudah selesai,” katanya.

Diego Maradona yang dianggap sebagai salah satu legenda sepak bola dunia terbesar, menghabiskan beberapa tahun di Napoli selama tahun 1980-an dan 1990-an. 

Pada saat dia meninggalkan klub, dia juga diberi status legenda klub. Napoli juga memutuskan untuk pensiunkan jersey No.10 yang dikenakannya selama waktunya di klub.

Dan sekarang, putra Maradona memperingatkan Rodriguez agar tidak menggunakan nomor yang sama di Napoli. "Jangan menyentuh kaus nomor 10. Ini milik pribadi keluarga," kata Maradona Jr. "Ini punya ayahku."

"Ada desas-desus bahwa mereka akan memberikannya kepada [Gonzalo] Higuain ketika dia tiba, lalu ke [Lorenzo] Insigne, tetapi itu harus seperti di NBA. Jika Anda mengkeramatkan nomor kaus, Anda tidak bisa menggunakannya lagi," pungkasnya.*

news
Penulis
Suryansyah
news