news
LIGA INGGRIS
Tottenham Belum Menyerah Memburu Lo Celso
10 July 2019 14:05 WIB
berita
Tottenham Hotspur masih terus berusaha mendatangkan gelandang Giovani Lo Celso dari Real Betis./Istimewa
LONDON – Setelah 18 bulan tidak merekrut pemain, Tottenham Hotspur FC langsung aktif bergerak di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, klub London Utara tersebut telah menghabiskan lebih dari 65 juta paun (sekitar Rp 1,25 triliun) untuk mendaratkan tiga pemain.

Gelandang Tanguy Ndombele menjadi rekrutan termahal yang ditebus dari Olympique Lyon sebesar 55 juta paun. Berikutnya, Jack Clarke (Leeds United FC) seharga 10 juta paun dan Kion Etete (Notts County FC) senilai 200 ribu paun. Namun tim asuhan Mauricio Pochettino ini belum puas. Mereka masih membidik beberapa nama lagi demi memperkuat skuat.




Baca Juga :
- Tottenham Makin Sulit Tembus Empat Besar
- Top Scorer Spurs di Liga Champions, Heung Min Diharapkan juga Tajam di Liga Primer




Maklum, musim lalu tanpa pemain anyar, Spurs sukses finis di peringkat keempat Liga Primer. Bahkan, mampu menembus final Liga Champions 2018/19 meski akhirnya takluk dari Liverpool FC. Dengan tambahan amunisi, jelas Tottenham ingin lebih baik pada 2019/20. Target pemain pada bursa transfer akan melengkapi kepingan puzzle tersebut.

Bisa dipahami mengingat dari tiga pemain anyar, hanya Ndombele yang dipastikan masuk skuat utama. Sementara Clarke dipinjamkan kembali ke Leeds dan Etete masih tergolong muda, 17 tahun. Kini ada dua nama yang diincar Pochettino, gelandang Real Betis Giovani Lo Celso dan bintang muda Real Madrid CF Dani Ceballos.


Baca Juga :
- Mengacu Rekor, Spurs Takkan Kesulitan di Goodison Park
- Pochettino Segera Rombak Tottenham


Spurs sudah menyiapkan 100 juta paun untuk merekrut keduanya. Untuk Lo Celso, mereka masih terkendala harga. Tottenham hanya ingin memberikan 60 juta paun kepada Betis, sementara klausul pelepasan Lo Celso mencapai 88 juta paun. Betis ingin Spurs menaikkan tawarannnya.

Pasalnya, klub La Liga itu harus membagi 20 persen hasil penjualan sang gelandang untuk Paris Saint Germain FC (PSG). Ini tercantum dalam klausul saat Betis memboyongnya dari Les Parisiens. Di sisi lain, tidak diketahui harga Ceballos. Namun Madrid mengeluarkan 16 paun saat merekrutnya dari Betis pada 2017. Tentu kini harganya lebih tinggi.

Baik Lo Celso, 23, dan Ceballos, 22, sama-sama masih muda. Ini sesuai dengan kriteria Pochettino. Selain mendatangkan pemain, Tottenham juga siap melepas beberapa pemain untuk menjaga neraca keuangannya. Jika mampu merekrut  Lo Celso dan Ceballos, Spurs diyakini akan melepas playmaker Christian Eriksen.*CHOIRUL HUDA

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news