news
LIGA INGGRIS
Pogba dan Lukaku Benalu dalam Skuat MU
10 July 2019 13:54 WIB
berita
Dua bintang MU, Romelu Lukaku (kiri) dan Paul Pogba menjalani pemanasan sebelum memulai latihan./AFP
PERTH – Manchester United FC (MU) sudah tiba di Perth, Australia, sejak Senin (8/7) lalu. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pun langsung beradaptasi dengan cuaca dan iklim di sana. Negeri Kanguru menjadi tempat Setan Merah memulai persiapan jelang musim baru. MU dijadwalkan melakoni dua laga uji ciba, melawan Perth Glory FC (13/7) dan Leeds United FC (18/7).

Aktivitas tim di Australia itu pun didokumentasikan melalui akun Twitter resmi MU. Ada penampakan menarik dalam sebuah video yang diunggah ketika para pemain Setan Merah berjalan setelah melakukan penerbangan 16 jam dari Inggris. Terlihat dua gelandang MU, Paul Pogba dan Jesse Lingard terlibat perselisihan. Untungnya bek Victor Lindelof dan langsung melerai sebelum situasi bertambah buruk.




Baca Juga :
- Pogba Girang Melepas Gipsum Pergelangan Kaki, Simak Videonya!
- Tottenham Makin Sulit Tembus Empat Besar




Belum ada konfirmasi dari pihak klub terkait adu mulut yang melibatkan kedua bintangnya tersebut. Namun suporter MU sudah memberondong dengan berbagai spekulasi. Terutama mengingat keinginan Pogba untuk segera hengkang yang telah diungkapkannya secara terbuka. Pemain timnas Prancis itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid CF atau Juventus FC.

Selain Pogba, masa depan Romelu Lukaku pun terus memunculkan pertanyaan. Pemain 26 tahun ini disebut-sebut tidak masuk dalam rencana Solskjaer untuk 2019/20. Meskipun mengikuti tur pramusim seperti Pogba, sang striker diyakini akan segera berganti klub. Belakangan, Lukaku terus dikaitkan dengan klub raksasa Seri A Italia, FC Internazionale yang kini dilatih Antonio Conte.


Baca Juga :
- Liverpool Siap Potong Target MU Setelah Tak Sanggup Beli Mbappe
- Solskjaer Belum Menyerah Berburu Trofi Meski Liga Inggris Jauh dari Jangkauan


Ia memang telah terobsesi merekrut Lukaku sejak masih menangangi Chelsea FC. Namun Conte gagal memenangi persaingan mendapatkan tanda tangan sang penyerang dengan MU yang mengeluarkan 75 juta paun untuk memboyongnya dari Everton FC, Juli 2017 lalu. Banderol tersebut yang juga disematkan MU pada Lukaku di bursa transfer musim panas ini.

Inter sangat menginginkannya. Hanya saja harga yang dipatok MU diakui CEO Inter Giuseppe Marotta sangat tinggi. Kedua klub masih terus melakukan negosiasi terkait hal tersebut. Bukan tidak mungkin akan selesai pada 20 Juli nani, ketika Setan Merah dan Inter akan bertemu dalam turnamen pramusim Intenational Champions Cup di Singapura.

Alasan ini yang membuat Solskjaer ingin membiasakan MU bermain tanpa Lukaku. Kendati Setan Merah belum mendatangkan striker anyar. Pihak klub baru merekrut winger Daniel James dari Swansea City AFC (15 juta paun) dan bek kanan Crystal Palace FC Aaron Wan-Bissaka (50 juta paun). Solskjaer diketahui ingin menjadikan Marcus Rashford sebagai sentral serangan MU musim depan.

Untuk mengantisipasi kepergian Pogba, MU masih terus mencoba merekrut sejumlah pemain. Teranyar, Setan Merah dikabarkan tertarik memboyong Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur FC. Mereka juga membidik gelandang Sporting CP Bruno Fernandes.  

Bahan Evaluasi

Bagi Solskjaer sendiri, tur pramusim ini menjadi kesempatannya mematangkan strategi. Termasuk memberikan waktu kepada James dan Wan-Bissaka beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Ada dua opsi yang bisa diterapkan Solskjaer dengan formasi 4-3-3 favoritnya. Pertama, berisi pemain muda yang digabungkan dengan senior. Selanjutnya, tim utama dengan pelapis.

Hasil pramusim ini menjadi bahan evaluasi Solskjaer mengukur kesiapan MU. Bisa dipahami mengingat laga perdana MU sudah ditunggu Chelsea FC di Stadion Old Trafford pada 11 Agustus mendatang. Solskjaer harus mampu memanfaatkan enam uji coba pada pramusim ini demi tampil baik di Liga Primer. Selain Perth, Leeds, dan Inter, mereka juga akan berhadapan dengan Tottenham, Kristiansund, dan AC Milan.*CHOIRUL HUDA

Opsi Strategi yang Bisa Dicoba MU dalam Pramusim

Opsi 1
De Gea;
Wan-Bissaka, Bailly, Tuanzebe, Shaw;
McTominay, Matic, Garner;
James, Rashford, Lingard

Opsi 2
Pereira;
Dalot, Smalling, Lindelof, Rojo;
Mata, Pogba, Pereira;
Chong, Martial, Greenwood

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news