news
LIGA ITALIA
Kesepakatan Verbal Ajax-De Ligt Jadi Pegangan
10 July 2019 12:44 WIB
berita
Bek Matthijs De Ligt berlatih dengan Ajax sambil menanti kepastian transfer ke Juventus.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Meski belum resmi, tifosi Juventus FC sudah menghujani akun media sosial Matthijs De Ligt dengan komentar yang mengharapkannya segera datang ke Turin. Sementara bek sentral tersebut sedang menikmati pemusatan latihan Ajax di Bramberg, Austria.

Dia menunjukkan sisi profesional walaupun jauh di lubuk hatinya ingin mendengar kabar baik dari sang agen, Mino Raiola, tentang nasib transfernya ke Juventus FC. Direktur Olahraga I Bianconeri Fabio Paratici ingin menyelesaikan negosiasi akhir pekan ini. Meski ada selisih 10 juta euro (sekira Rp158 miliar) antara penawaran dan permintaan, kemungkinan operasi mercato akan ditentukan oleh besaran bonus dan persentasi hak penjualan pemain. Selain itu, timbul gagasan memasukkan nama striker Moise Kean, yang nilainya 25 juta euro.




Baca Juga :
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan




De Ligt sendiri tak sabar lagi mengenakan kostum hitam putih. Konon dia sudah menelepon pelatih Maurizio Sarri. Indikasi yang menunjukkan bahwa proses transfer tinggal selangkah lagi, bisa ditelusuri dari akun media sosial kekasih remaja 19 tahun itu, Annekee Molenaar. Model  cantik tersebut berfoto dengan para sahabatnya. Salah satu temannya menulis, “Saya akan merindukan Anda.” Selain itu, terdapat foto pesta kebun Ajax dengan hiasan bendera Italia dan Jerman.

Setahun lalu, De Ligt menerima janji penting dari para pemimpin I Lancieri: bisa berganti tim pada 2019 dengan harga tidak lebih dari 50 juta euro. Tidak ada hitam di atas putih.


Baca Juga :
- Misi Membajak Donnarumma
- Milan Berencana Melepas Tiga Pemain untuk Mendanai Operasi Mercato Ibra


Kesepakatan verbal ini bisa jadi pegangan. “Saya mengesampingkan kemungkinan De Ligt akan membawa masalah ini ke ranah hukum meski Ajax sudah berjanji dengan dia. Sekarang tergantung kedua klub untuk keluar dari situasi ini. Satu-satunya keinginan Matthijs adalah Juve dan Ajax dalam waktu dekat akan menemukan solusi,” katanya.

Berbeda dengan De Ligt yang sangat dinantikan oleh Sarri, bek baru Cristian Romero tidak mendapat sambutan yang sama. Pemain 21 tahun tersebut merampungkan tes medis di J Medical kemarin. Sayangnya, difensore yang tampil dalam 27 laga Seri A 2018/19, tidak bekerja di bawah asuhan Sarri. Juve berniat meminjamkannya ke Genoa CFC selama setahun.

Sementara itu, Manchester City meningkatkan tawaran mereka untuk Joao Cancelo sampai 50 juta euro. Jika digabung dengan bonus, angkanya membengkak jadi 55 juta euro. Pelatih Pep Guardiola sangat menyukai bek kanan ini.

Kepergian pesepak bola Portugal itu bisa memberi keuntungan ekonomi, berhubung rencana klub mencari pengganti yang lebih ekonomis: Matteo Darmian, bek yang akan segera lepas kontrak dengan Manchester United FC. Bagi pemain ini, dibicarakan harga 10 juta euro.

Perlu diwaspadai manuver FC Internazionale. Jika ada tawaran penting bagi Danilo D'Ambrosio, pelatih Antonio Conte juga akan mengalihkan perhatiannya kepada Darmian.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news