LIGA INGGRIS
Serena Williams ke Semifinal Wimbledon Setelah Singkirkan Petenis Satu Negara
09 July 2019 21:37 WIB
berita
Foto: Wimbledon
LONDON - Serena Williams berhasil melangkah ke semifinal Wimbledon. Dirinya mengalahkan kompatriot senegaranya, Alison Riske.

Serena Williams memainkan laga 'All American' di perempat final Wimbledon, Selasa (9/7). Dirinya menghadapi Alison Riske.


Baca Juga :
- Serena Wiilliams Mundur dari Cincinnati Masters karena Cedera Punggung
- Tampil di Piala Rogers, Serena Williams Tegaskan Bebas Cedera




Pertandingan tersebut nyatanya tidak berjalan mulus bagi sang ratu tenis dunia. Serena harus memainkan 3 set, dengan memenangkan pertandingan dengan skor 4-6, 6-4 dan 3-6.

Pun begitu, selama pertandingan, Serena unggul di segala aspek. Salah satunya unggul di aspek rally, dengan memenangkan 48 pukulan winners dan unggul di aspek servis dengan memukul 18 aces.


Baca Juga :
- Forbes Rilis Top 15 Atlet Wanita dengan Pendapatan Tertinggi: 10 Besar Berasal dari Tenis
- Juara Wimbledon, Djokovic Susul Nadal ke London


Selain itu, Serena juga unggul di aspek negatif, seperti memukul 27 unforced errors. Serena juga sempat memukul pukulan servis gemilang dengan kecepatan bola 120mph.

Sementara bagi Riske, aspek servis menjadi penghalang. Pasalnya, dirinya hanya mendapatkan 1 pukulan aces. Selain itu, poin gratis didapatkan Serena, karena Riske mencatatkan 6 double faults saat servis.

Alhasil, Serena melangkah ke semifinal Wimbledon tahun ini, dengan target juara yang sudah ia pasang sejak awal pertandingan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news