news
BASKET
Karena Kepindahan Kawhi Leonard Bukan Sesuatu yang Mengejutkan bagi Raptors
09 July 2019 16:33 WIB
berita
Foto: Istimewa
TORONTO – Pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, mengaku tidak terkejut melihat eks pemain andalannya, Kawhi Leonard, memilih pindah ke Los Angeles Clippers dalam proses free agency. Dirinya juga mengatakan bahwa sudah sejak awal musim tahu, sang pemain tidak akan bertahan di Toronto selama lebih dari semusim.

Jelang musim 2018/19 NBA, Toronto Raptors mendatangkan Kawhi Leonard, sebagai bagian dari pertukaran pemain dengan San Antonio Spurs. Sebagai gantinya, Raptors mengirim DeMar DeRozan ke Spurs.




Baca Juga :
- Dua Hari Main Dua Kali, Lakers Dua Kali Menang
- Wizards Permalukan Cavaliers di Kandang Sendiri




Bersama Raptors, Kawhi berhasil menjuarai NBA, setelah di final playoff, mereka mengalahkan Golden State Warriors. Hal itu menjadi pencapaian bersejarah bagi Raptors yang untuk pertama kalinya menjuarai NBA.

Namun, setelah menjadi juara, Kawhi Leonard memutuskan untuk pindah. Dirinya tidak kembali ke Toronto saat free agency dimulai.


Baca Juga :
- Leonard Tunjukkan Kelas sebagai Bintang Clippers
- Sengit, Blazers Taklukkan Raptors di Kandang Lawan


Menanggapi kepindahan eks pemain andalannya itu, Nick Nurse selaku pelatih kepala Toronto, mengungkapkan bahwa dirinya tidak terkejut. Dirinya malah sudah memprediksi bahwa sang pemain akan pindah di akhir musim.

“Saat itu saya sedang berbincang dengan staf pelatih. Kemudian saya mendapatkan SMS dan laporan kepindahannya. Saya pun tidak terkejut,” ucap Nurse.

“Saya sudah tahu sejak awal dia datang ke sini dari Spurs, bahwa dia akan pindah setelah hanya semusim. Itu adalah situasi yang tidak bisa dihindarkan,” tambahnya.

Menurut Nurse, Kawhi datang ke Toronto Raptors, agar dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim Los Angeles. Maklum, saat masih kecil, dirinya tumbuh besar di kawasan selatan California.

Terbukti, setelah memenangkan NBA bersama Raptors, dua tim asal Los Angeles, LA Clippers dan LA Lakers, langsung mendekatinya, dan Kawhi memilih Clippers. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news