news
LIGA INTERNASIONAL
Tuduh Conmebol Korupsi, Messi Terancam Sanksi Tak Bisa Ikut PD 2022 dan Copa America 2020
08 July 2019 15:44 WIB
berita
Lionel Messi saat dikartu merah di laga lawan Cile. -TopSkor.Id/Istimewa-
LUQUE – Ucapan Lionel Messi soal korupsi di Conmebol berbuntut panjang. Messi jengkel Argentina tak masuk final padahal ada gol Sergio Aguero yang seharusnya sah. Di perebutan tempat ketiga, Messi pun diusir wasit lantaran dianggap ribut dengan Gary Medel. Intinya, Messi menjalani Copa America 2019 suasana hati yang tak menyenangkan.

Puncaknya, di menyebut ada korupsi di tubuh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, Conmebol. Beberapa indikasi pun disebutkan Messi dan yang paling tajam soal VAR yang tidak dipakai sebelum wasit mengambil keputusan. Rupanya, pihak Conmebol tidak terima lantaran Messi tidak menghormati mereka.




Baca Juga :
- Mendobrak Kebiasaan, Guardiola Akan Cabut dari Man City Jika Kondisi Ini Terjadi
- Klasemen La Liga; Barca Nomor Satu Lagi tapi hanya Unggul Tipis Kering daripada Madrid




“Dalam sebuah pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah. Satu hal paling mendasar adalah fair play. Menerima hasil pertandingan dan keputusan wasit dengan respek,” begitu bunyi pernyataan Conmebol. Dari berbagai media di Amerika Selatan, ucapan Messi bisa berujung pada sanksi atas pelanggaran fitnah dan pencemaran nama baik.

Jika sanksi itu dijatuhkan, durasinya bisa sampai dua tahun. Artinya, dalam dua tahun, Messi tidak boleh ikut bergabung ke timnas Argentina. Dengan begitu, Messi terancam tak bisa tampil di Copa America 2020 di Argentina dan Piala Dunia 2022 di Qatar. Masalahnya, apakah Messi masih mau membela timnasnya.


Baca Juga :
- Klasemen Seri A; Juventus Terus Membuat Jarak karena Inter Imbang Lagi
- Klasemen Liga Primer; Liverpool Tak Terbendung, Entah Kapan Kalahnya


Jika dia jengkel dan kembali pensiun, maka sanksi itu tak berpengaruh apa-apa kepadanya. Atau, pihak Federasi Sepak Bola Argentina akan mengajukan banding agar Messi tak terkena sanksi. Memang, soal VAR, Messi ada benarnya lantaran saat dia dikartu merah, wasit tak lagi melihat rekaman kejadian.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news