LIGA INTERNASIONAL
Karena Perebutan Peringkat Ketiga Hanya Pertandingan Omong Kosong Bagi Inggris
07 July 2019 16:40 WIB
berita
Inggris harus puas berada di peringkat keempat Piala Dunia Wanita 2019 / Foto: FIFA
NICE – Pelatih Timnas Wanita Inggris, Phil Neville, baru saja mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Menurutnya, pertandingan perebutan peringkat ketiga di Piala Dunia Wanita 2019 merupakan pertandingan omong kosong baginya.

Inggris gagal meraih medali perunggu di Piala Dunia Wanita 2019, setelah mereka takluk dari Swedia 1-2 pada Sabtu (6/7) kemarin. The Three Lionesses pun pulang dengan tangan kosong.


Baca Juga :
- Barcelona Rekrut Bocah Ajaib dari Timnas U-16 Inggris
- Mengakhiri Piala Dunia Wanita dengan Peringkat Keempat, Rencana Besar Sudah Menunggu Inggris




Usai laga, Phil Neville sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial, yang mengatakan bahwa pertandingan perebutan peringkat ketiga merupakan pertandingan ‘omong kosong’ bagi Inggris. Ternyata, Neville memiliki alasan tersendiri saat melontarkan pernyataan tersebut.

“Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati pertandingan hari ini,” ucap Neville. “Kami tentu ingin memenangkan pertandingan, tapi di satu sisi, kami juga ingin memenangkan medali emas dan trofi. Itu sebabnya saya katakan bahwa pertandingan hari ini merupakan pertandingan omong kosong,” tambahnya.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Inggris Usai Dikalahkan Swedia
- Swedia Taklukkan Inggris, Raih Peringkat Ketiga di Piala Dunia Wanita 2019


“Di tahun 2015 kita sudah memenangkan medali perunggu dengan performa yang luar biasa. Kita pun melakukan perayaan dan bertepuk tangan bersama.”

“Tapi sekarang adalah tahun 2019 dan kami menginginkan medali emas. Sejak kalah di semifinal, kami selalu merasa sakit hati karena kami gagal merealisasikan visi yang sudah ada di benak kami. Menerima sesuatu di bawah target yang sudah kami pasang bukanlah sesuatu yang ingin kami capai.”

“Dengan segala hormat, tidak akan ada satu pun yang mengingat orang-orang yang kalah, mereka hanya akan mengingat para pemenang, dan kami mengincar itu,” Neville mengakhiri.

Pernyataan Neville ini sempat mengundang protes dari eks penggawa Timnas Wanita Inggris, Siobhan Chamberlain. Chamberlain, yang sekarang merupakan kiper tim wanita Manchester United dan bagian dari The Three Lionesses di Piala Dunia Wanita 2015, mengatakan bahwa seluruh medali di Piala Dunia bukanlah sebuah omong kosong. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news