LIGA INTERNASIONAL
Swedia Taklukkan Inggris, Raih Peringkat Ketiga di Piala Dunia Wanita 2019
07 July 2019 00:26 WIB
berita
Foto: FIFA
NICE – Swedia berhasil meraih medali perunggu di Piala Dunia Wanita 2019. Itu setelah mereka mengalahkan Inggris di perebutan peringkat ketiga turnamen.

Bermain di Nice Stadium, Sabtu (6/7), Inggris menjadi favorit di pertandingan kali ini. Akan tetapi, takdir berkata lain.




Baca Juga :
- Enam Pelaku Rasisme Terhadap Pemain Inggris Ditahan
- Tidak Hanya UEFA, FIFA Siap Jatuhkan Hukuman Langsung untuk Pelaku Rasisme




Gelandang Swedia, Kosovare Asslani, membawa timnya unggul lebih dulu di menit 11. Sapuan yang kurang sempurna dari Alex Greenwood jatuh ke kaki Asslani. Pemain berusia 29 tahun ini kemudian melesakkan bola, yang mengenai mistar dan melewati garis gawang.

Swedia menggandakan keunggulan lewat gol dari Sofia Jakobsson. Pemain berposisi winger itu mencetak gol di menti 22, setelah menampilkan kerja sama apik dengan Stina Blackstenius.


Baca Juga :
- Presiden Sepak Bola Bulgaria Mundur Gegara Rasis Suporter
- Gol Injury Time Rodrigo Bawa Timnas Spanyol Lolos Piala Eropa 2020


Menit 31, The Three Lionesses berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Fran Kirby. Tendangannya mengarah ke pojok gawang dan tak bisa digapai oleh kiper Swedia, Hedvig Lindahl.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Swedia.

Di babak kedua, Inggris mencoba memecah pertahanan solid Swedia untuk menyamakan kedudukan. Sampai pada akhirnya di menit 90, peluang emas didapatkan oleh tim asuhan Phil Neville ini.

Lucy Bronze melesakkan tendangan volley. Bola tak bisa dihalau oleh Lindahl. Beruntung di depan garis gawang ada Nila Fischer yang kemudian menanduk bola, menggagalkan gol penyama kedudukan Inggris.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Inggris tak bisa mencetak gol lagi. Swedia pun menang dan membawa pulang medali perunggu dari Piala Dunia Wanita 2019. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah