MOTOGP
Fabio Quartararo Tampilkan Potensi Yamaha yang Sesungguhnya
06 July 2019 17:05 WIB
berita
Foto: Istimewa
SAXONY – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa rider rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, telah mengeluarkan potensi motor Yamaha yang sesungguhnya. Itu ia katakana setelah sang rider tampil konsisten di dua balapan terakhir.

Fabio Quartararo berhasil finis di podium dalam dua balapan berturut-turut, yakni di MotoGP Belanda dan MotoGP Katalunya. Selain itu, Quartararo juga berhasil meraih pole position di dua balapan tersebut.


Baca Juga :
- Lorenzo Tak Maksimal, Honda Tetap Dukung
- Adik Marc Marquez Masih Akan Bertahan di Moto2 Musim Depan




Selain itu, jelang balapan MotoGP Jerman yang akan digelar di hari Minggu (7/7) besok, pada sesi latihan, Quartararo berhasil menjadi yang tercepat. Namanya pun mulai diwaspadai dalam beberapa balapan ke depan.

Menanggapi pesatnya perkembangan Quartararo di musim ini, Marquez menyebut bahwa sang rider telah mengeluarkan potensi terbaik motor Yamaha di musim ini.


Baca Juga :
- Wawancara Eksklusif - Dovizioso: Kalahkan Marquez dengan Cara Ini Sangat Indah
- Johann Zarco Akan Tinggalkan KTM Red Bull Akhir Musim Ini


“Cara Quartararo mengendarai Yamaha itu sangat baik dan dia berhasil menampilkan potensi terbaik dari motornya,” ucap Marquez.

“Dia mungkin sempat kesulitan di pramusim, namun, di setiap balapan, dia selalu menjadi rider yang lebih baik lagi.”

“Ini mungkin kejutan yang bagus bagi MotoGP, tapi kejutan yang buruk bagi pesaingnya,” juara bertahan MotoGP itu mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news