MOTOGP
Rider Asal Jepang Ini Akan Balapan di MotoGP Jerman dengan Cedera Ligamen
05 July 2019 18:00 WIB
berita
Foto: Istimewa
SAXONY – Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, akan berada dalam rasa sakit saat balapan di MotoGP Jerman. Ya, rider asal Jepang itu mengalami cedera ligamen, yang diakibatkan dari tabrakannya dengan Valentino Rossi di balapan MotoGP Belanda pekan lalu.

Takaaki Nakagami terlibat dalam insiden hebat saat balapan di MotoGP Belanda pekan lalu. Dirinya bertabrakan dengan Valentino Rossi, terpental keluar lintasan dan menabrak dinding lintasan.


Baca Juga :
- Lorenzo Tak Maksimal, Honda Tetap Dukung
- Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole Lagi, Quartararo Kembali ke Barisan Terdepan




Kecelakaan hebat tersebut membuat Nakagami tidak bisa melanjutkan balapan. Dirinya pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dinyatakan fit balapan untuk MotoGP Jerman, nyatanya Nakagami tidak akan berada dalam kondisi 100 persen saat balapan Minggu (7/7) nanti. Pasalnya, dirinya menderita cedera ligamen, serta badannya yang masih terasa sakit.


Baca Juga :
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Marquez Tetap Tak Terkejar
- Hasil Lengkap MotoGP Ceko: Marquez Dominan, Miller Podium


“Saya tidak akan berada dalam kondisi terbaik saya saat balapan, tapi tentu saja saya merasa beruntung karena itu adalah kecelakaan yang buruk,” ucap rider asal Jepang ini.

“Saya menderita cedera ligamen, dan sekarang fleksibilitas saya buruk. Badan saya juga masih sakit-sakit lantaran benturan dengan dinding lintasan. Tapi tetap, saya sudah siap untuk naik motor di akhir pekan ini,” tambahnya.

Sementara untuk Valentino Rossi sendiri, rider veteran tersebut beruntung karena tidak mengalami cedera apapun. Dirinya dinyatakan fit untuk balapan di Sachsenring akhir pekan ini. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news