news
LIGA ITALIA
Veretout Ideal untuk Milan
04 July 2019 15:50 WIB
berita
Jordan Veretout prioritas untuk meningkatkan kinerja lini tengah AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Tidak ada istirahat bagi Paolo Maldini sejak dilantik jadi direktur teknik AC Milan. Sepanjang musim panas ini, dia selalu disibukkan dengan pergerakan mercato. Mulai dari perbincangan soal Dani Ceballos di markas Real Madrid CF, terbang ke Ibiza demi merayu Theo Hernandez, dan kini kembali turun tangan langsung dalam operasi Jordan Veretout.

Ditemani Direktur Olahraga Ricky Massara,  Selasa (2/7), Maldini menemui para pemimpin ACF Fiorentina untuk membahas kemungkinan transfer gelandang asal Prancis tersebut. Milan saat ini butuh suntikan tenaga di lini tengah, dan Veretout dinilai memiliki kriteria ideal buat pasukan Marco Giampaolo. Dia kuat, punya teknik mumpuni, dan juga piawai mengeksekusi bola mati.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Senin Dini Hari WIB
- Duet Lukaku-Lautaro Tak Berkutik, Barella Muncul sebagai Penentu Kemenangan




Veretout muncul sebagai prioritas Milan, namun jalan ke sana masih panjang. Mereka tak cuma harus menemukan kecocokan harga dengan Fiorentina, tapi juga formula transfer. Saat ini, nominal yang dikutip adalah sekitar 25-30 juta euro: I Viola hanya menerima cash, sedangkan kubu Maldini mengupayakan paket pertukaran pemain.

Milan tahu Vincenzo Montella menginginkan reuni dengan Patrick Cutrone di Fiorentina, jadi tak keberatan menyertakan sang striker demi mendapat potongan harga Veretout. Atau, jika kubu Firenze belum puas, Milan menawarkan empat pilihan lain buat pelengkap operasi, antara Lucas Biglia, Ivan Strinic, Diego Laxalt, dan Fabio Borini.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Minggu Dini Hari WIB
- Atalanta Sedang Frustrasi


Menemukan kata sepakat dengan Fiorentina adalah hal paling krusial buat Milan. Sedangkan kontrak personal dengan Veretout tidak begitu sulit, karena sang pemain sudah menyatakan ingin mencoba tantangan baru musim depan. Gelandang 26 tahun itu tidak keberatan dengan gaji 2,5 juta euro permusim berdurasi empat tahun.

Milan juga tahu mereka harus bergerak cepat karena ada banyak pesaing yang memburu tanda tangan Veretout. SSC Napoli, misalnya, ingin menjadikan eks Aston Villa FC itu bagian trio lini tengah bersama Allan dan Fabian Ruiz. Juga ada AS Roma yang sedang membangun pasukan baru di bawah asuhan Paulo Fonseca. Kedua klub ini juga telah melempar tawaran kepada Fiorentina.

Sekarang, tinggal menunggu keputusan I Viola. Mereka butuh waktu mempertimbangkan semua tawaran sesuai kebutuhan. Klub milik Rocco Commisso ini sebenarnya lebih butuh dana segar dibanding pertukaran pemain yang diajukan Milan. Meskipun ada beberapa nama menarik, seperti Laxalt yang bisa jadi alternatif Cristian Biraghi di sisi kiri pertahanan.

“Belum ada keputusan, kami masih berada dalam tahap negosiasi. Semua pihak bekerja serius untuk mencapai kesepakatan terbaik,” ujar Direktur Fiorentina Joe Barone, ketika meninggalkan hotel setelah pertemuan dengan Milan. Mereka tak terburu-buru karena memegang kendali dalam operasi Veretout. Jika I Rossoneri tak memuaskan, masih ada Napoli dan Roma yang siap bekerja sama.*** Dari Berbagai Sumber

 

X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news