LIGA INTERNASIONAL
Sampai ke Final, Alex Morgan Sebut Amerika Hadapi Lawan-lawan yang Sulit
03 July 2019 17:45 WIB
berita
Foto: FIFA
LYON – Amerika Serikat berhasil mencapai final Piala Dunia Wanita 2019. Dan menurut striker andalan mereka, Alex Morgan, perjalanan Amerika untuk sampai ke final tidak mudah.

Amerika berhasil mengalahkan Inggris untuk melangkah ke final Piala Dunia Wanita 2019.  Bermain di Stade de Lyon, Rabu (3/7), Amerika menang 1-2.




Baca Juga :
- Enam Pelaku Rasisme Terhadap Pemain Inggris Ditahan
- Tidak Hanya UEFA, FIFA Siap Jatuhkan Hukuman Langsung untuk Pelaku Rasisme




Amerika tidak meraih kemenangan dengan mudah di pertandingan dini hari tadi, mengingat The Three Lionesses berhasil menyamakan kedudukan setelah mereka mencetak gol. Jika 1 gol Inggris tidak dianulir, mungkin hasil pertandingan akan berbeda.

Menanggapi kemenangan yang sulit itu, Alex Morgan mengatakan bahwa sepanjang turnamen berlangsung, Amerika menghadapi lawan-lawan yang sulit untuk bisa sampai ke final tahun ini.


Baca Juga :
- Presiden Sepak Bola Bulgaria Mundur Gegara Rasis Suporter
- Kosovo Merajut Mimpi


“Saya pikir Inggris telah tampil luar biasa, mengeluarkan permainan terbaiknya,” ucap pemain yang genap berusia 30 tahun pada saat pertandingan tadi.

“Tapi beruntung kami memiliki Alyssa Naeher yang membawa perbedaan dalam pertandingan. Tim ini selalu diberikan ujian yang berat, dan selama turnamen, perjalanan kami menuju final bukan perjalanan yang mudah,” tambahnya.

Ada benarnya juga pernyataan yang disampaikan oleh Morgan. Sejak babak 16 besar, Amerika menghadapi lawan berat seperti Spanyol, Prancis dan di semifinal Inggris. Selain itu, USA juga tak pernah bisa mengamankan clean sheet, seperti di fase grup. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah