news
TINJU
Aneh! Tak Pernah Bertinju tapi Melatih Petinju, Pelatih Fisik Thurman Ternyata Eks Pemain NFL
03 July 2019 16:57 WIB
berita
Manny Pacquiao di sebuah sesi latihan. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Saat Keith Thurman terus-menerus menyerang Manny Pacquiao dengan berbagai hujatan yang merendahkan, ada saja momen untuk membalasnya. Kali ini, mulut Pacquiao bersih karena pelatih fisik Pacquiao, Justin Fortune yang tampil membelanya. Bahkan, dengan argumen yang elegan.

Sebelumnya, Fortune menyampaikan kalau pukulan Pacquiao sangat keras dan sudah seperti petinju di kelas welter super. Artinya, semua petinju kelas welter pasti bisa dibuat babak belur oleh pukulan Pacquiao. Belum sempat Thurman membalas, Fortune sudah memberikan argumen serangan lainnya.




Baca Juga :
- Bek Newcastle Lebih Tajam ketimbang Penyerang
- Bek Newcastle Lebih Tajam ketimbang Penyerang




Fortune yang berasal dari Australia menyoroti posisi pelatih fisik Thurman yang ternyata bukan berlatar belakang petinju. “Saya tidak kenal Yo Murphy (pelatih fisik Thuman) tapi yang saya tahu dia bukan petinju dan mantan pemain NFL,” kata Fortune. “Ini aneh! Bagaimana mungkin bukan petinju melatih petinju.”

“Sudah pasti, Murphy tak pernah naik ke atas ring dan tidak pernah kena pukul. Dia sama sekali tidak tahu soal tinju,” ujar Fortune. “Jadi bagaimana dia bisa paham kondisi petinjunya sedangkan dia sama sekali tidak paham soal tinju.” Murphy memang mantan pemain NFL untuk klub Tampa Bay Buccaneers, St. Louis Rams, dan Minnesota Vikings.


Baca Juga :
- Pemain Ini Justru Berkembang setelah Tinggalkan MU
- Rapor Solskjaer Terburuk di Antara Pelatih The Big Six


Sedangkan Fortune malah pernah jadi juara kelas berat OPBF. Dia tahu persis soal kondisi di atas ring. Termasuk apa yang dibutuhkan oleh petinju. Pacquiao dipegang oleh Fortune sejak 2003 saat akan bertarung melawan Marco Antonio Barrera. Keberadaan Fortune juga keuntungan tersendiri bagi pelatih Pacquiao Buboy Hernandez dan Freddie Roach.

Pengetahuan tinju Fortune bisa jadi masukan untuk para pelatih itu. Artinya, Fortune bisa berperan sebagai asisten pelatih mereka.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news