UMUM
Marciano Norman Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Pusat
02 July 2019 19:22 WIB
berita
Marciano Norman terpilih sebagai ketua KONI Pusat secara aklamasi (Foto: Topskor / Jessica Margaretha)
JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah menunjuk Marciano Norman sebagai ketua baru untuk periode 2019-2023. Marciano terpilih secara aklamasi di Musyawarah Olahraga Nasional (MUSORNAS).

KONI Pusat menggelar MUSORNAS pada Selasa (2/7) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Acara MUSORNAS ini diisi oleh berbagai agenda, termasuk agenda pemilihan ketua KONI Pusat.


Baca Juga :
- Marciano Norman Kunjungi Pelatnas SEA Games, Kuatkan Mental Atlet
- Cabor yang Tak Lolos Seleksi KOI, Tidak Boleh Berangkat ke SEA Games Secara Mandiri




Terdapat dua sosok yang bersaing dalam perebutan kursi ketua KONI Pusat. Yang pertama adalah Muddai Madang, dan yang satu lagi adalah Marciano Norman.

Namun, setelah menjalani proses verifikasi, hanya Marciano Norman yang lolos. Sedangkan Muddai Madang gagal lolos verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan, lantaran dianggap tidak memenuhi syarat.


Baca Juga :
- Jelang SEA Games 2019, KOI Pantau Kesiapan Cabor-cabor
- Pino Bahari Minta KONI Bantu Tinju Indonesia


Jadilah, sebagai calon tunggal, Marciano terpilih menjabat sebagai ketua KONI Pusat untuk periode 2019/2023. Sebagai perwakilan dari cabang olahraga dan KONI daerah, Marciano menunjuk Dodi Husodo dari cabor bola tangan, dan John Lubis dari KONI Sumatera Utara. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news