news
KICK OFF
Godin Cocok untuk Inter
02 July 2019 04:03 WIB
berita
PENDUKUNG FC Internazionale memang sudah menantikan Diego Godin. Bahkan, mereka telah memperlihatkan pujian untuk bek timnas Uruguay tersebut.  Pada awal tahun ini, Godin sudah membuat pendukung I Nerazzurri jatuh hati ketika dia menorehkan gol ke gawang Juventus, dalam ajang Liga Champions, bersama Atletico Madrid.

Beberapa suporter Inter langsung memuja bek tengah senior tersebut. Bahkan, kabarnya, sejumlah suporter Inter sudah mengabadikan nama Godin dalam jersey khusus. Mereka sepertinya tahu bahwa hanya soal waktu Godin akan bergabung ke Inter. Mereka tahu bahwa bek ini adalah pemain yang dibutuhkan Inter untuk membawa tim ini kembali bangkit dalam ajang domestik. 




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat




Godin sudah membuat pendukung Inter senang karena pernah membantu mengalahkan Juventus yang merupakan rival terberat mereka. Bagi Atletico, khususnya untuk pelatih Diego Simeone, dia telah kehilangan salah satu bek terbaiknya. Maklum, bersama Godin, Simeone berhasil membangun karakteristik Atletico menjadi tim yang sangat tangguh di pertahanan.

Bersama Gimenez, Godin tidak terpisahkan. Gimenez dan Godin menjadi palang pintu Los Rojiblancos dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya sama-sama berasal dari Uruguay. Bersama Atletico, sang kapten telah tampil dalam 378 laga di berbagai ajang dan mencetak 26 gol. Meski demikian, bagi Godin, dalam usianya saat ini, dia membutuhkan pengalaman yang lain.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer


Dan, Inter adalah tim yang memiliki persoalan. Godin bukanlah sosok yang ideal untuk tim yang sudah jadi. Kemampuannya lebih cocok untuk klub yang memiliki ambisi bangkit. Ini pula yang terjadi ketika dia datang ke Atletico. Targetnya adalah membawa Atletico mampu kembali bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Dan, itu pernah diraih Godin ketika membawa Atletico juara La Liga 2013/14.

Di sisi lain, Godin pun jadi salah satu bagian penting dalam sukses Atletico ke final Liga Champions. Pemain seperti inilah yang memang dibutuhkan Inter. Kepindahan Godin ke Inter bukan hal yang mengejutkan. Bek tahun itu sering dihubungkan dengan Nerazzurri seiring kontraknya di Atletico berakhir. Godin menjelma sebagai pemain kunci lini belakang. Sosoknya yang kharismatik. Selama sembilan musim membela Atletico, bukan hanya soal gelar melainkan membuat Atletico memiliki ciri khas tersendiri.*Irfan Sudrajat

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news