news
LIGA ITALIA
Isyarat Ceballos untuk Milan
02 July 2019 12:24 WIB
berita
Gelandang sentral Real Madrid Dani Ceballos ragu menatap masa depannya.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Kesuksesan mercato musim panas AC Milan salah satunya ditentukan Real Madrid CF. Maklum, dalam skuat asuhan Zinedine Zidane itu ada sederet target potensial yang jadi buruan I Rossoneri. Salah satunya adalah Dani Ceballos, playmaker serbabisa yang dinilai bakal meningkatkan kualitas Milan dari aspek teknik dan kreativitas.

Angin segar buat kubu San Siro, Ceballos juga ingin meninggalkan Madrid karena tak kunjung dipercaya oleh Zidane. Hubungannya dengan sang pelatih mulai dingin setelah Zidane seringkali memarkir gelandang 22 tahun itu bangku cadangan. Jika ada kesempatan bermain reguler di tim lain, Ceballos akan menyambutnya dengan tangan terbuka.




Baca Juga :
- Madrid Temukan Pengganti Ronaldo, Pemain Brasil Ini Baru 18 Tahun
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan




Peluang itu bisa didapat bersama Milan, klub yang sedang merombak pasukan  di era Marco Giamapolo. Dalam pola 4-3-1-2, Ceballos bisa main sebagai trequartista bergantian dengan Lucas Paqueta, atau jadi bagian trio gelandang dengan peran ofensif. Kemampuan beradaptasi dan membaca karakter lawan merupakan aset lain yang juga dimiliki pemuda kelahiran Sevilla ini.

Yang jadi penghalang adalah Real Madrid. Mereka hanya mau melepas Ceballos jika ada tim yang mampu membayar 50-60 juta euro. Sedangkan Milan, yang saat ini kerepotan dengan Financial Fair Play (FFP), sudah pasti kesulitan memenuhi permintaan tersebut. Jika diserahkan kepada pemain, dia jelas setuju bergabung dengan tim asuhan Giampaolo.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Senin Dini Hari WIB
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB


Mau tak mau, Milan harus memeras otak untuk memuluskan operasi ini. Berkaca dari transfer Alvaro Morata menuju Juventus FC, beberapa tahun lalu, I Rossoneri juga berniat melempar proposal serupa: pinjaman selama dua musim kepada Madrid. Milan ingin menawarkan biaya pinjaman sebesar 8 juta euro permusim, kemudian opsi tebus di kisaran 32-35 juta euro ketika kesepakatan jatuh tempo pada Juli 2021.

Seandainya Madrid takut kehilangan talenta hebat macam Ceballos, Milan juga menawarkan klausul “pembelian kembali” dalam kontrak. Jika Ceballos tampil luar biasa dan Los Blancos ingin membawanya pulang ke Bernabeu di masa depan, cukup bayar jumlah sama seperti  yang dikeluarkan Milan.

Ceballos saat ini sedang menikmati liburan usai membawa tim nasional U-21 Spanyol juara Piala Eropa 2019. Dia mengaku tak tahu soal statusnya di skuat Madrid, dan memilih untuk melupakan mercato demi memulihkan fisik dan mental. Ketika dirinya sudah siap, jawaban soal klub yang akan dibela musim depan akan meluncur dengan pasti.

“Jujur saja, saya pun belum mengetahui soal masa depan. Sekarang saya cuma ingin merayakan sukses timnas Spanyol bersama rekan dan keluarga,” kata pemuda kelahiran Utrera itu setelah mengalahkan Jerman U-21 di partai puncak Piala Eropa. “Buat saya, kuncinya adalah merasa dibutuhkan. Saya punya waktu dua pekan untuk menjernihkan pikiran sebelum mengambil keputusan.”* Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news