news
MOTOGP
Jatuhkan Nakagami, Rossi Minta Maaf
01 July 2019 16:45 WIB
berita
Foto: Istimewa
ASSEN – Insiden besar terjadi di balapan MotoGP Belanda, Minggu (30/6) kemarin. Rider veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sempat mengalami tabrakan besar dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Insiden tersebut terjadi di lap 5 tikungan 8. Saat itu, Rossi hendak menyalip Nakagami. Namun, karena terlalu cepat dan kehilangan kendali pada ban depannya, Rossi akhirnya menabrak Nakagami dengan kecepatan tinggi.




Baca Juga :
- Alex Marquez Bisa Jadi Pilihan Terbaik Honda
- Jatuh Saat Debut, Alex Marquez Mengaku Tetap Nyaman di MotoGP




The Doctor terlihat tidak mengalami masalah saat bangkit dari insiden tersebut. Dirinya juga langsung menghampiri Nakagami yang masih terkapar usai terpental dan menabrak dinding pembatas.

Balapan selesai, Rossi meminta maaf karena ikut menjatuhkan Nakagami. Insiden tersebut diakui Rossi adalah kesalahannya.


Baca Juga :
- Detik-detik Alex Marquez Jatuh Saat Jalani Debutnya di MotoGP
- Alex Marquez Debut Bersama Honda, Baru Delapan Lap Sudah Jatuh, Begini Komentarnya


“Saya harus mengucapkan permintaan maaf saya karena itu (insiden crash dengan Nakagami) adalah kesalahan saya,” ucap Rossi.

“Itu adalah insiden yang besar. Saya beruntung tidak mendapatkan masalah dan saya tahu Taka juga tidak apa-apa, itu yang paling penting,” tambahnya.

Crash tersebut membuat Rossi telah mencatatkan 3 gagal finis berturut-turut. Hal itu tentu membuat situasi sang rider di klasemen rider kurang menguntungkan. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news