news
LIGA INGGRIS
Musim Baru, Dua Pemain Liverpool Ini Ganti Nomor karena Ada Pemain yang Pergi
01 July 2019 15:52 WIB
berita
Alex Oxlade-Chamberlain tidak bernomor 21 lagi di musim 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Di tim sepak bola, nomor punggung bisa diibaratkan seperti status seorang pemain. Makin kecil nomornya menunjukkan pemain tersebut adalah anggota tim utama. Meski tidak berlaku baku, anggapan ini masih dianggap benar. Untuk itu, seorang pemain utama yang masih pakai nomor besar terkadang berganti nomor saat ada kesempatan.

Inilah yang dilakukan oleh dua penggawa Liverpool, Alisson Becker dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sejak datang ke Anfield setahun lalu, Alisson memakai nomor 13. Ini juga sebenarnya nomor klasik tapi untuk kiper cadangan. Padahal, Alisson datang ke Liverpool sebagai kiper utama.




Baca Juga :
- Sudah Empat Kali Bertemu Selama 2019, Persija Kudu Waspada Semangat Revans Borneo FC
- Canelo Mau Hajar Perut tapi Tinggi Badan Beda Jauh, Kovalev Malah Meledek




Namun, jersey nomor 1 masih dimiliki oleh Loris Karius yang sekarang sudah hengkang. Otomatis, nomor tersebut langsung jadi milik Alisson. Sebelum Karius, pemakai jersey nomor 1 di Liverpool adalah Brad Jones. Sedangkan Chamberlain yang dibeli dari Arsenal pada 2017 diberi nomor 21.

Mulai musim depan, gelandang 25 tahun itu akan memakai nomor 15. Sebelumnya, nomor 15 dipakai oleh Daniel Sturridge yang kontraknya pungkas pada 30 Juni dan tidak diperpanjang. Dengan begitu, nomor 15 jadi tak bertuan dan langsung diambil Chamberlain. Peter Crouch juga pernah memakai nomor 15 di Liverpool pada 2004-2008.*


Baca Juga :
- PSM Dua Kali Kalah di Kandang, Madura United Ingin Menguji Keangkeran Stadion Mattoanging
- Peringatan bagi Kalteng Putra: Ini Kali Kedua Masuk Zona Degradasi


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news