TINJU
Tangan Kiri Cedera di Ronde Kedua, Juara Dunia Kelas Menengah Ini Tetap Bisa Menang Mutlak
30 June 2019 18:36 WIB
berita
Jermall Charlo tangan kirinya cedera tapi dia tak memperlihatkannya. -TopSkor.Id/Istimewa-
HOUSTON – Jermall Charlo menjalani pertarungan ini dengan status yang berbeda. Pekan lalu, gelar juara dunia yang disandangnya adalah juara kelas menengah WBC Interim. Bukan gelar penuh. Namun, WBC telah mengambil keputusan untuk melepaskan sabuk juara dunia kelas menengah yang terakhir dipegang oleh Saul “Canelo” Alvarez.

Selanjutnya, Canelo dianugerahi gelar penghargaan yang diberi nama Franchise Champions. Artinya, sabuk WBC bisa tetap diperebutkan petinju lain tanpa harus menurunkan kredibilitas Canelo. Setelah itu, sabuk juara dunia diberikan kepada Jermall. Petinju asal Amerika Serikat itu pun tak lagi berstatus juara interim.




Baca Juga :
- Sanchez Cedera Lama, Saatnya Politano Buktikan Kemampuan di Depan Conte
- Man City Krisis Pertahanan tapi Tak Punya Rencana Beli Bek Tengah, Ini Solusi Guardiola




Pada Minggu (30/6) siang WIB, Jermall pun naik ring untuk melawan sesama petinju AS bernama Brandon Adams. Lokasi pertarungannya di NRG Arena, Houston, AS. Jermall pun bisa dengan bangga memasuki arena dengan status baru sebagai juara dunia penuh kelas menengah WBC.

Berstatus unggulan, Jermall memang pantas jadi juara dunia penuh. Bahkan, di babak kedua lengan kirinya mengalami cedera. Namun, Jermall terus bertarung. Tak hanya bertahan tapi malah berupaya ingin menjatuhkan Adams meski itu tak tercapai. “Tangan saya akan baik-baik saja. Ini bagian dari tinju,” kata Jermall.


Baca Juga :
- Berkah! Ini Sembilan Pemain Gratisan di Liga Primer yang Kini Mainnya Keren
- Cavani Mau Datang ke La Liga dan Bergabung Gratisan ke Tim Papan Atas Ini


“Rasa sakit itu didapat di ronde kedua tapi saya berusaha untuk tidak memperlihatkannya,” ujar Jermall. “Saya terus memukul. Pertarungan yang bagus dan menyenangkan.” Ketiga juri pun memberikan poin 119-109, 120-108, dan 120-108 untuk kemenangan mutlak Jermall. Padahal, Adams bertubuh lebih besar daripadanya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!