news
INFOGRAFIS
Solusi Instan Buat AC Milan
28 June 2019 12:25 WIB
berita
Gelandang muda Nikola Moro diminati AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN - Jalan yang harus ditempuh untuk mendapatkan Lucas Torreira belum terlihat ujungnya.  AC Milan harus melewati proses berliku mulai mencari dana lewat penjualan beberapa pemain bintang, Kalau perlu menyerahkan Franck Kessie atau Ricardo Rodriguez agar Arsenal FC memberi lampu hijau.

Karena situasinya operasi mercato Torreira masih mengambang, Milan pun mencari solusi instan. Mereka mengarahkan perhatian mereka kepada Nikola Moro, pemain muda yang berpotensi menjadi gelandang hebat. Talentanya dipertontonkan bersama GNK Dinamo Zagreb meski belum maksimal. 




Baca Juga :
- Conte Mendapat Teror
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A




Moro adalah pertaruhan Chief Football Officer Zvonimir Boban, yang telah mengamati perkembangan centrocampista 21 tahun tersebut sejak memperkuat tim muda Zagreb dan Kroasia. Karakternya di lapangan sangat kuat dan serbabisa. Dia mampu mengemban tugas di depan lini pertahanan dan beradaptasi sebagai winger. Fisiknya tangguh dan tekniknya mengesankan.

Hanya saja perlu diperhatikan, Moro pernah mengalami cedera lutut parah Maret tahun lalu. Dia harus menjauh dari lapangan selama enam bulan. Penampilan perdananya, pasca pemulihan, di akhir Oktober mendapat pujian.


Baca Juga :
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan
- Misi Membajak Donnarumma


Petualangannya musim lalu, ditutup dengan 29 pertandingan dan 5 gol.  Dalam 10 hari terakhir,  Moro main sebagai starter dalam tiga pertandingan Kejuaraan Eropa U-21, bersama skuat Kroasia.  Pastinya Moro bisa menjadi investasi penting bagi Milan.

Sementara itu, Torreira mengungkapkan pengakuan mengejutkan dari tempat latihan tim nasional Uruguay. “Tidak ada seorang pun dari Milan yang menghubungi saya, sekarang saya main di Liga Primer dan saya senang menjadi bagian dari Arsenal. Saya telah melewati proses penyesuaian diri yang tidak mudah tapi sekarang saya hanya memikirkan Arsenal,” dia menandaskan.

Komentar itu tak membuat Milan mundur. Mereka optimistis karena terus berhubungan dengan agen pemain. Kemungkinan dalam waktu dekat, ada pertemuan dengan pelatih Marco Giampaolo untuk mengetahui program musim depan dan posisi kliennya dalam formasi tim.

Direktur Teknik Paolo Maldini terpaksa gigit jari karena bek sentral incarannya, Ozan Kabak, memilih Schalke 04. Namun, dia terhibur karena pertemuan dengan Theo Hernandez di Ibiza membuahkan hasil positif. Bek sayap berpaspor Spanyol dan Prancis itu ingin bergabung di Milanello. Kini giliran mantan kapten Milan tersebut menindaklanjuti dengan menemui direksi Real Madrid FC.

Jual Mahal

Meski membutuhkan uang untuk belanja di bursa transfer dan memenuhi persyaratan Financial Fair Play, Milan jual mahal. Mereka menolak proposal pertama yang diajukan Paris Saint-Germain untuk menggaet Gianluigi Donnarumma.

Direktur Olahraga PSG Leonardo menyiapkan dana tunai 20 juta euro (sekira Rp321 miliar) ditambah pengalihan kepemilikan Alphonse Areola. Nilai kiper Prancis tersebut mencapai 30 juta euro.

Namun, tawaran itu terlalu sedikit di mata Milan. Gigio, yang menggenggam kontrak hingga 30 Juni 2021, pantas dihargai minimal 90 juta euro.

Selain faktor harga, Maldini ragu dengan performa Areola yang mungkin tidak sepadan dengan Donnarumma. Musim lalu, penjaga gawang 26 tahun tersebut tampil dalam 31 laga di berbagai kompetisi. Proses barter bisa dipercepat kalau PSG menaikkan tawaran dan ada campur tangan Mino Raiola, sebagai manajer kedua kiper.*** Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news