news
UMUM
Waspadai Filipina dan Thailand, Judo Indonesia Berguru ke Jepang
26 June 2019 16:02 WIB
berita
Sebanyak 20 atlet judo digembleng di Pelatnas Ciloto, Jawa Barat.
DEPOK – Tim judo Indonesia membidik tiga hingga empat medali emas SEA Games 2019 di Filipina pada November-Desember mendatang. Tapi, tetap mewaspadai tuan rumah dan Thailand dengan atlet naturalisasi dari Jepang.

"Target kami bisa mempertahankan prestasi SEA Games sebelumnya. Kami berharap bisa mencuri medali emas dari kelas menengah 73 kg dan 81 kg. Tapi, ancaman serius bisa datang dari tuan rumah dan Thailand," kata Ketua Wasit dan Pelatih Judo Nasional AKBP Kasto Subekti.




Baca Juga :
- Perolehan Medali SEA Games Filipina: Indonesia Kukuh di Posisi Kedua Tinggalkan Malaysia dan Vietnam
- Recovery, Diskusi, dan Jaga Motivasi Cara Garuda Muda Siap Tempur lawan Laos




Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, atlet judo Indonesia meraih dua keping medali emas, satu perak dan satu perunggu. Raihan tersebut mengantar Indonesia sebagai juara umum, unggul 1 perak dari Filipina. 

Kini sebanyak 20 atlet judo digembleng di Pelatnas Ciloto, Jawa Barat. Mereka akan diseleksi secara ketat hingga terbentuk tim inti sebanyak 4 atlet putra dan 4 atlet putri. 


Baca Juga :
- Misi Garuda Muda, Menang dengan Mencetak Banyak Gol
- Garuda Muda Kalah Kualitas dari Vietnam


"Kami akan training center ke Jepang pada pertengahan Juli nanti. Dari sana baru bisa ditentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di SEA Games Filipina nanti," ujar Kasto Subekti usai pertemuan dengan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna di ruang kerjanya, Rabu (26/6).

Pradi Supriatna (kiri) mendapat kunjungan dari Ketua Wasit dan Pelatih Judo Nasional AKBP Kasto Subekti. 

Menurut Kasto Subekti tuan rumah Filipina hanya mempertandingkan empat nomor. Namun belum diketahui nomor-nomor apa saja yang dipertandingan. 

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI), Jenderal (Pur) TNI Mulyono memotivasi para atlet untuk terus meningkatkan latihan. Hal itu dilontarkan dalam pertemuannya dengan seluruh pengurus dan atlet judo nasional di rumah makan Sabu Aji di Jalan Margonda, Depok, Rabu (26/6).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut yakni Sekjen PB PJSI, Mayor Jenderal TNI Bhaktiar dan Ketua Team Manager Judo Indonesia, Brigjen TNI Amalsyah. Selain halal bihalal, pertemuan juga membahas persiapan SEA Games 2019.

Usai pertemuan tersebut, AKBP Kasto Subekti menemui Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Kantor Wali Kota Depok. Pertemuan tersebut hanya bersifat silaturahim. 

"Saya merasa terkesan didatangi ketua wasit dan pelatih pelatnas judo nasional. Saya berharap Kota Depok juga bisa menyumbangkan atlet judo ke pentas nasional," kata Pradi.

Pradi berharap olaharag judo di Depok bisa berkembang. Dia pun akan meminta pengurus judo di Kota Depok untuk aktif memantau atlet-atlet muda Depok dan menggelar kompetisi.*
 

 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news