LIGA INTERNASIONAL
Kekompakan dan Disiplin Akan Jadi Kunci Jika Amerika Ingin Kalahkan Prancis
25 June 2019 14:05 WIB
berita
Foto: FIFA
REIMS – Kapten Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe, mengungkapkan bahwa kekompakan tim dan disiplin bisa membantu timnya meraih kemenangan saat berhadapan dengan Prancis di perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Babak perempat final yang mempertemukan keduanya sendiri akan digelar Sabtu (29/6) ini.

Amerika Serikat melaju ke perempat final Piala Dunia Wanita 2019, setelah mengalahkan Spanyol di babak 16 besar. Mereka harus bersusah payah, namun berhasil menang 1-2.


Baca Juga :
- Arema FC Perkenalkan Apparel Baru, Pasca tak Lagi Gandeng Munich X
- Tragis! Kepala Pembalap Ini Dihantam Motor Lawan, Penonton Unggah Videonya




Megan Rapinoe yang menjadi kapten Timnas Wanita Amerika Serikat, mencetak dua gol dari titik putih untuk mengantar timnya melaju ke babak perempat final. Dirinya pun dinobatkan menjadi pemain terbaik di pertandingan itu.

Tahu bahwa timnya sudah ditunggu Prancis di perempat final, Rapinoe mengungkapkan bahwa kekompakan tim dan disiplin akan menjadi kunci dalam pertandingan akhir pekan nanti.


Baca Juga :
- Hasil Undian Grup Piala Dunia U-17 2019, Argentina dan Spanyol Satu Tempat
- Tidak Hanya Makin Cantik, Bando Pink Alex Morgan Punya Arti Mulia


“Kami harus bermain dengan terorganisir dan kompak. Itu karena Prancis sangat lihai saat menguasai bola,” ucap pemain dengan nomor punggung 15 ini.

“Mereka memiliki banyak sekali talenta dalam lini serang. Jadi, kami juga harus tampil ofensif, sekaligus disiplin. Kami tidak bisa membiarkan mereka memainkan gaya mereka. Pressing kami bisa menyakiti mereka dan itu yang harus kami lakukan di pertandingan nanti,” tambahnya.

Prancis sendiri juga harus bersusah payah melangkah ke perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Menghadapi Brasil, mereka harus memainkan laga sampai babak tambahan waktu. Beruntung, kapten Les Bleues, Amandine Henry, berhasil melesakkan tendangan volley dan membawa timnya ke perempat final. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news