news
UMUM
Tekad Marciano Norman untuk Mempersatukan Indonesia Lewat Olahraga
24 June 2019 15:15 WIB
berita
Marciano Norman menunggu hasil verifikasi/Foto-TopSkor-Suryansyah
JAKARTA - Salah satu calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, menungkapkan tekadnya untuk membantu mempersatukan bangsa lewat olahraga. Itu ia katakan setelah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, Senin (24/6).

Marciano Norman saat ini tengah bersaing untuk menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Pensiunan jenderal TNI AD ini bersaing dengan Muddai Madang dalam memperebutkan kursi ketum KONI Pusat periode 2019-2023.




Baca Juga :
- Emas untuk Indonesia Bertambah Lagi, Total 4 dari 3 Cabor
- TopSkor U-16 Indonesia dan SBAI Mencari Juara Sejati




KONI sendiri telah membentuk tim penjaringan untuk melakukan proses verifikasi berkas yang telah diberikan oleh pendaftar calon ketua umum KONI Pusat. Hasil verifikasi tersebut akan diumumkan pada Rabu (26/6) mendatang.

Walaupun hasil verifikasi belum diumumkan, Marciano Norman yang telah mengembalikan formulir pada Kamis (20/6) kemarin, mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk mempersatukan bangsa lewat olahraga jika memang mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai ketua dalam periode 2019-2023.


Baca Juga :
- Update Perolehan Sementara Medali SEA Games 2019: Emas Indonesia Akhirnya 2 Digit
- Akhirnya Sumbang Emas, Begini Komentar Edgar Marvelo


"Sekarang ini, setelah penyerahan berkas pencalonan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), kita sekarang sedang menunggu masa verifikasi," ucap Marciano.

"Kita serahkan ke TPP untuk melaksanakan verifikasi dan nanti akan diumumkan sesuai jadwal itu pada tanggal 26 Juni yang akan datang. Ini betul-betul menjadi hal yang sangat penting, karena akan menentukan saya bisa terus atau tidak, apakah saya calon yang memenuhi syarat atau tidak, itu keputusan TPP," tambahnya.

"Tapi, saya ingin meneguhkan tekad saya, apabila saya mendapatkan amanah untuk menjadi ketua umum KONI Pusat, mudah-mudahan ini menjadi ibadah saya untuk memajukan olahraga Indonesia, untuk mempersatukan seluruh pemangku kepentingan olahraga di Indonesia ini. Dan yang terpenting adalah, saya ingin mempersatukan Indonesia melalui olahraga," Marciano mengakhiri.

Marciano Norman bukanlah sosok asing di dunia olahraga Indonesia. Dirinya pernah menjabat sebagai ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) selama dua periode, serta menjadi ketua Inkai Kalimantan Barat dan Pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi). ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news