news
LIGA ITALIA
Ini Tantangan Awal Fonseca
24 June 2019 12:52 WIB
berita
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca akan menjaga kekompakan ruang ganti seperti Francesco Totti.-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Jika selama beberapa waktu belakangan para pemain AS Roma hanya mengenal sosok Paulo Fonseca dari media, mereka akan melihat sang pelatih baru secara langsung hari ini. Dia dijadwalkan mendarat di Fiumicino pada pukul 07.10 pagi. Ada beberapa tantangan awal yang perlu ditaklukkan.

Untuk pertama kalinya I Giallorossi berada dalam situasi 'tanpa' Francesco Totti. Jadi salah satu tugas pria asal Portugal itu memberi dukungan moral untuk tim yang kehilangan figur Il Capitano. Tantangan lainnya adalah mempelajari bahasa Italia dan beradaptasi dengan anak buahnya.




Baca Juga :
- Misi Membajak Donnarumma
- Milan Berencana Melepas Tiga Pemain untuk Mendanai Operasi Mercato Ibra




Fonseca memiliki ide jelas meski masih belum menyusun rencana. Mungkin dalam rencana A, dia langsung hadir di Trigoria bersama staf untuk menggodok program latihan, sambil menunggu latihan pra musim setelah pemeriksaan medis. Persiapan pra musim mungkin akan dilakukan di Pinzolo mulai 29 Juni. Tapi situasi ini masih perlu diperhatikan karena I Giallorossi menunggu keputusan untuk kehadiran AC Milan di Liga Europa.

Seandainya Milan tak kehilangan haknya, maka latihan bisa ditunda satu pekan kemudian. Kemungkinan konferensi pers akan digelar Rabu mendatang.


Baca Juga :
- Conte Mencari Gelandang Level Menengah
- Update Hasil dan Klasemen Liga Europa, Jumat Dini Hari WIB


Perlu kesabaran mengenal timnya karena akan ada yang datang dan pergi. Dalam waktu dekat, Roma mungkin akan berpisah dengan Edin Dzeko dan Kostas Manolas. Konon bek tersebut telah memberitahukan pilihannya untuk pindah ke SSC Napoli kepada direksi klub. Meski belum memberi jawaban, petinggi I Lupi sudah menyaring profil pengganti pemain bertahan asal Yunani tersebut. Kandidatnya adalah Denis Vavro (FC Copenhagen), Marc Bartra (Real Betis), Lucas Verrissimo (Santos), Kevin Bonifazi (Torino FC), German Pezzella (ACF Fiorentina), Gianluca Mancini (Atalanta BC) dan Joachim Andersen (UC Sampdoria).

Untuk menggaet Andersen, klub berniat menyertakan Gregoire Defrel. Striker yang dibeli dari US Sassuolo itu tentu akan senang berkumpul lagi dengan pelatihnya Eusebio Di Francesco di Sampdoria. Sementara itu, Bruno Peres baru mencapai kesepakatan dengan Besiktas. Namun, Roma meminta kompensasi 2 juta euro.

Saat ini juga ada ketertarikan dari Shanghai Shenhua untuk Stephan El Shaarawy. Penyerang tersebut menginginkan perpanjangan kontrak yang akan usai akhir musim depan. Alessandro Florenzi disukai pelatih FC Internazionale Antonio Conte. Roma pun menetapkan harga 30 juta euro (sekira Rp482 miliar) untuk pemain yang digadang-gadang sebagai ikon klub masa depan, penerus Totti dan Daniele De Rossi itu.

Untuk barisan lapangan tengah, mungkin ada tambahan, salah satu dari Jordan Veretout (Fiorentina), Amadou Diawara (SSC Napoli) dan Florentino Luis (Benfica). Target untuk melengkapi sektor depan masih samar. Klub menyukai Mauro Icardi (FC Internazionale), Gonzalo Higuain (Juventus FC), Dries Mertens (Napoli) dan Patrick Cutrone (AC Milan). Namun, para penyerang tersebut memiliki harga cukup tinggi.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news