news
LIGA 1
Febri Hariyadi Hilang dari Daftar Susunan Pemain Persib
24 June 2019 14:02 WIB
berita
Febri Hariyadi/Foto: Ady Sesotya
BANDUNG – Ada apa dengan Febri Hariyadi? Selepas membela timnas dalam dua laga terakhir, wonde kid Persib Bandung itu sudah terlepas dari skuat utama pilihan pelatih Robert Rene Alberts. Febri jadi pilihan kedua saat Maung Bandung menjamu Tira Persikabo. Masuk dari bench di babak kedua.

Lalu saat meladeni Madura United Minggu (23/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Bow, sapaan akrabnya justru menghilang dari daftar susunan pemain. Posisinya diambil Fretz Listianto Butuan. Bahkan untuk pelapis di sayap serang, Robert memilih Agung Pribadi.




Baca Juga :
- Kontestan Semifinalis Liga 1 Putri 2019 Terkuak
- Menjamu Barito, Lagi-lagi Persib Tanpa Ezechiel N'Douassel




"Saya tidak punya masalah dengan kondisi kebugaran selepas membela timnas. Saya bisa ikuti irama permainan Persib, meski antara pelatih timnas Simon McMenemy dan Robert ada perbedan," kata Bow.

"Main untuk timnas lantas kembali ke klub, bukan kejadian pertama. Saya sering menjalaninya. Jadi tidak ada masalah serius. Saya siap memberikan servis terbaik. Tergantung pelatih saja," sambung Bow, dalam kesempatan berbincang di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung.


Baca Juga :
- Abdul Aziz Bisa Berkembang di Persib karena Kepercayaan dari Pelatih
- Alasan Pelatih Arema FC Soal Kekalahan Telak dari Persib


Lain ceritanya di mata bobotoh. Febri yang pada awal kemunculannya memberi efek kejut luar biasa, dianggap tengah mengalami kemunduran performa. Kecepatannya masih sangat menonjol, tapi pergerakannya melewati lawan begitu terbatas. Cenderung mudah dipatahkan lawan.

"Enggak aneh lawan Madura United, nama Febri menghilang. Di hadapan Tira saja dia cadangan. Mainnya juga kurang bagus," ungkap Fery, bobotoh fanatik Persib. "Apalagi di hadapan Madura United kita butuh kemenangan. Pantas kalau Robert mengistirahatkannya," ia menambahkan.

"Saya pun tidak pernah lagi memasang (video) Febri di Youtube. Bobotoh sedang enggak mau menonton Febri. Komentar yang sering muncul, Febri lagi dalam penurunan performa," Kiki, seorang youtuber, menimpali kepada TopSkor di Stadion Si Jalak Harupat.

Laskar Sape Kerrab memang lawan berbahaya bagi Pangeran Biru alam  kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Maung Bandung belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir. Tim paling populer di Tanah Pasundan ini kerap lemas di hadapan tim asal Pulau Garam tersebut.

Bisa dipahami Persib begitu bernafsu mengubah rekor buruknya. Hanya pemain dalam performa terbaik yang dipilih Robert merumput di hadapan Madura United. Pemain terkenal pun harus menepi  jika dianggap sedang tidak dalam kondisi puncak.

"Febri cedera ringan. Ada hamstring. Dan lagi pula seperti pernah saya katakan semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk tampil membela timnya. Kali ini Abdul Aziz, Henhen Herdiana, dan Agung tampil karena saya ingin melihat kualitas mereka dalam tekanan pertandingan yang keras," kata Robert dalam pertemuan wartawan usai pertandingan.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news