news
LIGA SPANYOL
Ini Penyebab Atletico Belum Resmikan Rekrutan Termahalnya
24 June 2019 13:30 WIB
berita
Penyerang Benfica, Joao Felix melanjutkan liburannya di Viseu, Portugal, sambil menunggu pengumuman resminya ke Atletico.-Topskor/ist
MADRID – Setelah dijadwalkan pekan lalu, nyatanya Joao Felix belum juga diresmikan sebagai rekrutan anyar Atletico Madrid hingga kini. Penyebabnya bukan karena operasi gagal, sebab sejatinya telah ada kesepakatan dari berbagai pihak soal transfer ini. Diario AS membeberkan bahwa alasannya adalah karena faktor keuangan klubnya, SL Benfica.

Kepindahan Felix ke Atletico yang memakan biaya 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun) sengaja belum dirampungkan hingga 1 Juli 2019. Benfica mau penjualan itu terdaftar sebagai transfer musim depan. Pasalnya mereka telah punya catatan ekonomi yang positif di musim lalu, yakni mendapat pemasukan transfer hingga 123 juta euro.




Baca Juga :
- Raheem Sterling Penyerang Terbaik Eropa
- Sterling Penyerang Terbaik Eropa saat Ini




Rapor dari 1 Juli 2018 hingga 30 Juni 2019 itu sebagian besar didapat dari Raul Jimenez (38 juta ke Wolverhampton), Talisca Souza (19,2 ke Guangzhou Evergrande), Joao Carvalho (15 ke Nottingham Forrest), dan komisi dari Luca Jovic (22,2). Sementara operasi Felix bisa menjadi penyeimbang keuangan jika Benfica mau belanja besar untuk musim ini.

Semua kubu (pihak pemain, klub penjual, dan pembeli) sebelumnya memang telah menjalin kesepakatan sebelumnya. Bahkan Felix kedapatan sempat berada di Madrid yang disinyalir tak hanya melakukan pembicaraan untuk perjanjian. Saat ini melalui Instagram, ia memberi tahu sedang liburan di kota kelahirannya Viseu, Portugal.


Baca Juga :
- Masa Depan Pelatih Man. City Masih Gelap
- Permintaan Griezmann pada Barca: Percayalah!


Los Rojiblancos –julukan Atletico– terbilang sukses besar di operasi ini, meski harus sabar menunggu untuk mengumumkan resminya. Mereka tak hanya bergerak cepat, tapi rupanya punya manuver tersendiri untuk mengalahkan pesaing besar lain yang juga mengejar jasa penyerang 19 tahun itu.

Manchester City dan Juventus FC juga mengajukan tawaran, pun siap menebus angka klausul pelepasannya; seraya yang dibayarkan Atletico. Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) juga muncul dengan siap meminjamkan lebih dulu ke Benfica tapi tetap membayar gajinya. Tapi semua tumbang, setelah ada pendekatan yang luar biasa.

Atletico tak cuma berbicara dengan pihak klub dan pemain beserta agennya. Tim ibu kota juga melakukan komunikasi dengan orang tua Felix yang tentu punya andil besar, serta mengundang adiknya, Hugo, ke markas Wanda Metropolitano. Semua pihak diberi penjelasan bagaimana proyek besar tim terhadap penyerang asal Portugal itu.

Sekarang usai jadi pemenang, klub tidak akan main-main dalam menjaganya. Atas permintaan langsung pelatih Diego Simeone, Los Rojiblancos akan memagari Felix dengan klausul pelepasan 350 juta euro. Itu merupakan angka terbesar yang diberikan klub, memecahkan rekor sebelumnya; 200 juta euro terhadap Antoine Griezmann.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

Klausul Pelepasan Terbesar Pemain Atletico:
Antoine Griezmann   200 juta euro*
Thomas Lemar          190 juta euro
Koke Resurreccion   150 juta euro
Saul Niguez                150 juta euro
Vitolo Machin                        150 juta euro
Marcos Llorente        120 juta euro
*Turun jadi 120 juta euro per 1 Juli 2019.
 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news