LIGA INGGRIS
Ogah Repot Cari Kiper, MU Naikkan Gaji De Gea tapi Tidak Banyak, Jawabannya Belum Tahu
23 June 2019 17:25 WIB
berita
David De Gea minta naik gaji tapi terlalu banyak. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Sejatinya, tak ada masalah Manchester United (MU) dengan penjaga gawang David De Gea. Padahal, belakangan kiper asal Spanyol ini kerap membuat kesalahan dan tampil buruk sehingga gawangnya kebobolan. Namun, justru De Gea yang ingin meninggalkan MU.

Dia mengancam ingin meninggalkan MU jika tak diberi kenaikkan gaji. Padahal, gajinya saat ini sudah terbilang tinggi yaitu 300 ribu paun per pekan. Kiper 28 tahun itu maunya dapat bayaran hingga 450 ribu paun per pekan. Jelas, MU menolak lantaran dianggap terlalu tinggi untuk kapasitas seorang kiper.


Baca Juga :
- Munafri Siapkan Bonus Istimewa jika PSM Juara
- Jojo Lolos Dua Set Saja ke Perempat Final tapi Ginting Ketemu Momota, Bahaya!




Masalahnya, MU menemui banyak kendala saat mencari kiper yang sepadan dengan De Gea. Pernah serius ingin mendatangkan Jasper Cillessen tapi FC Barcelona memberikan banderol terlalu mahal yaitu 60 juta paun. Begitu juga saat ingin mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid, terlalu rumit urusannya.

Lama-lama, MU ogah repot cari kiper. Opsi di depan mata adalah berkompromi dengan De Gea yang kontraknya akan habis tahun depan. Pertama, durasi kontrak diperpanjang hingga lima tahun. Lalu, De Gea dijanjikan gaji 350 ribu paun per pekan atau lebih tinggi 50 ribu paun saja. Naik sedikit.


Baca Juga :
- PSG Masih Dendam kepada Barca, Busquets Mau Diboyong ke Paris, Harga Diri Bisa Terusik
- Tommy Sugiarto, Anthony Ginting, dan Greysia/Apriyani ke Perempat Final, Lainnya Menyusul


Jawaban dari pihak De Gea belum diketahui. Gaji memang naik tapi masih jauh dari harapan kiper asal Spanyol ini. Ada baiknya De Gea menerima tawaran MU. Minta kenaikkan sedikit lagi mungkin masih bisa dan itu sudah terbilang tinggi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news