news
FORMULA 1
Ferrari Ingin Temui Steward di Prancis, Bawa Bukti Baru Terkait Penalti Vettel
21 June 2019 21:37 WIB
berita
Foto: Crash
MARSEILLE – Ferrari sampai sekarang masih bersikeras untuk membuktikan bahwa pembalap mereka, Sebastian Vettel, tidak melanggar peraturan saat balapan di GP Kanada pekan lalu. Dan menurut direktur olahraga mereka, Laurent Mekies, pihak Ferrari berencana bertemu dengan steward Formula 1 di Prancis.

Karena menerima penalti 5 detik, Sebastian Vettel tidak jadi menang di balapan GP Kanada. Sampai 7 seri awal Formula 1 musim 2019, Si Kuda Jingkrak masih juga tanpa kemenangan.




Baca Juga :
- Momen Duo Ferrari Gagal Finis di Balapan GP Brasil
- Saling Tabrakan, Ferrari Panggil Dua Pembalapnya ke Maranello




Vettel dianggap telah melakukan unsafe re-entry, saat mencoba kembali ke lintasan saat balapan di Kanada. Dirinya juga hampir menabrak Lewis Hamilton, pembalap Mercedes.

Tak terima dengan penalti yang didapatkan pembalap andalannya itu, Ferrari saat ini masih berusaha untuk membuktikan bahwa Vettel tidak bersalah. Dan menurut Laurent Mekies, direktur olahraga Ferrari, timnya telah menyiapkan bukti yang mengejutkan bahwa Vettel tidak melanggar regulasi.


Baca Juga :
- Senggolan di GP Brasil, Vettel dan Leclerc Diminta Bersikap Dewasa
- Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko


“Kami memiliki beberapa bukti baru yang menyatakan pembalap kami tidak bersalah,” ucap Mekies.

“Kami telah melihatnya dan menganalisa. Oleh karena itu, kami memohon untuk bertemu dengan FIA, karena kami percaya bukti ini dapat memastikan semuanya bahwa Sebastian tidak melanggar regulasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ferrari dikabarkan sudah tidak akan mengajukan banding terkait penalti yang didapatkan oleh pembalapnya itu. Namun, jika bukti dan temuan baru muncul, Ferrari siap berdiskusi lagi dengan FIA. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news