INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Luis Enrique Mundur dari Timnas Spanyol
21 June 2019 06:44 WIB
berita
MADRID – Kabar mengejutkan dari timnas Spanyol. Pada Rabu (19/6) waktu setempat, pelatih Spanyol Luis Enrique melepaskan jabatannya. Praktis, mulai saat ini, Enrique tak lagi berwenang apa-apa di skuat timnas Spanyo dan segala urusannya. Secara otomatis, untuk mengisi kekosongan, asisten pelatih Enrique naik jabatan.

Adalah Rodrigo Moreno yang langsung menjabat sebagai pelatih sementara. Alasan mundurnya Enrique hanya disebutkan lantaran ada kendala urusan pribadi. Memang, di tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Spanyol, Enrique tidak bisa mendampingi pasukannya bermain.


Baca Juga :
- Lakukan Pemukulan, Rizky Pora Dicoret dari Timnas Indonesia
- Arema FC Perkenalkan Apparel Baru, Pasca tak Lagi Gandeng Munich X




Alasan yang terungkap saat itu adalah urusan keluarga yang mendesak. Masa tugas Enrique pun sangat singkat lantaran tidak sampai setahun memimpin skuat Matador. Dia didapuk jadi pelatih timnas setelah Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Spanyol dipegan oleh Julen Lopetegui yang dipecat jelang PD 2018 lantaran menerima tawaran dari Real Madrid.

“Saya tidak bisa mengembangkan tim secara normal sehingga saya mundur dari jabatan pelatih yang saya pegang sejak Maret,” kata Enrique. “Saya mengucapkan terima kasih kepada RFEF atas kepercayaan dan pengertiannya kepada saya. Begitu juga dengan pemain, staf dan media.”*


Baca Juga :
- Simon McMenemy Umumkan 24 Pemain untuk Lawan Malaysia dan Thailand
- Tragis! Kepala Pembalap Ini Dihantam Motor Lawan, Penonton Unggah Videonya


news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news