TOP VIDEO RACING
Simak Lagi Tabrakan yang Meruntuhkan Empat Rider Kawakan di MotoGP Katalunya
18 June 2019 17:16 WIB
berita
Foto: Istimewa
BARCELONA – Hampir setengah dari rider yang memulai balapan di atas lintasan Circuit de Barcelona-Catalunya gagal finis. Jatuh dan tabrakan menjadi faktor utama para rider gagal finis di balapan MotoGP Katalunya, Minggu (16/6). Tabrakan yang mencuri perhatian para penggemar MotoGP tentu saja tabrakan di tikungan kesepuluh lap pertama.

Tabrakan tersebut melibatkan empat rider, yakni Jorge Lorenzo dari Repsol Honda, Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati, dan duo Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Performa Rossi di Setengah Musim MotoGP 2019
- Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun




Tabrakan berawal dari Lorenzo yang terjatuh lebih dulu saat hendak menyalip Dovizioso, setelah melihat rekannya, Marc Marquez, berhasil memanfaatkan sisi dalam tikungan kesepuluh. Lorenzo jatuh dan motornya mengenai motor Dovi.

Motor Lorenzo masih terpental, kemudian mengenai Vinales. Rossi yang mencoba mengambil sisi luar tikungan, juga ikut terkena motor Lorenzo. Berusaha mempertahankan keseimbangan motor, Rossi akhirnya juga ikut terjatuh.


Baca Juga :
- Vinales: Mustahil Kejar Marquez, Posisi Kedua Adalah Hasil Maksimal
- Ducati Sudah Capai Batas Maksimal, Saatnya Temukan Sesuatu yang Baru


Keempat rider kawakan itu pun tak bisa melanjutkan balapan sejak lap pertama. Simak lagi momen tabrakan tersebut dari berbagai sudut di video ini. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news