TINJU
Tyson Fury Memburu Sabuk WBC, tapi Harus Hadapi Big Baby Dulu
17 June 2019 09:15 WIB
berita
Tyson Fury memukul TKO Tom Schwarz di ronde kedua.
LAS VEGAS - Tyson Fury mengguncang Las Vegas. Raja Gypsy itu memukul TKO Tom Schwarz di ronde kedua. Promotor Frank Warren mengklaim: Tidak ada yang bisa menandinginya.

"Saya tidak berpikir ada orang di luar sana yang bisa mengatasi apa yang didapat Tyson Fury," ujar Frank Warren dilansir the Sun.


Baca Juga :
- Ini Lawan Tyson Fury, Tak Terkenal tapi Belum Terkalahkan, 2 Kali Jajal Joshua
- Jadi Juara Dunia, Daud Yordan Bertemu dengan Ketua KONI Pusat




"Dia memiliki tangan yang cepat, gerak kaki yang hebat, otak tinju yang hebat dan dia sangat mengelak."

Fury memburu juara kelas berat WBC, Deontay Wilder. Tapi Jarrell Miller --yang gagal menghadapi Anthony Joshua lantaran terjerat obat-obatnya- kini muncul sebagai penantang kejutan. Fury siap meladeninya pada 5 Oktober. Tentu ini akan membuat Anthony Joshua kedinginan. 


Baca Juga :
- Fury Kembali Naik Ring Sebelum Rematch dengan Juara WBC, tapi Lawannya Tidak Dikenal
- Gagal Tes Narkoba, WBC Tangguhkan Status Juara Kelas Berat Dillian Whyte


"Kali ini dia berlatih untuk berkelahi daripada melatih untuk menurunkan berat badan - dan Anda bisa melihatnya," terang Warren.

“Seratus persen pertandingan ulang Wilder akan terjadi. Sangat mungkin pertarungan akan terjadi awal tahun depan. Uang itu bukan masalah dan semua pihak menginginkannya."

Miller seharusnya bertarung melawan mantan juara kelas berat AJ pada 1 Juni sampai ia dilarang bermain doping. Tetapi penangguhan 'Big Baby' Miller selama enam bulan telah selesai pada bulan September.

Fury diperkirakan akan bertinju di pantai timur dalam waktu empat bulan, dengan Madison Square Garden tempat yang paling mungkin. Warren menambahkan: "Posisi Miller adalah sesuatu yang akan kita lihat. Ini akan menjadi seseorang dari lima besar berikutnya."

“Saya yakin lawan petinju Amerika akan menjadi pilihan terbaik. Kami akan melihat peringkat dan itu adalah sesuatu yang kami akan kerjakan minggu ini. Saya pikir kita akan memiliki sesuatu dalam 14 hari ke depan."

New Yorker Miller berada di pinggir jalan pada Sabtu lalu dan mengatakan pembicaraan telah terjadi dengan promotor Bob Arum. "Penangguhan saya berakhir pada bulan September dan saya pikir Oktober akan menjadi tanggal yang hebat," ujar Miller.

"Jika saya mendapat teriakannya, saya akan langsung menerimanya. Saya sudah berbicara dengan Bob Arum."

Wilder, yang bertarung imbang dengan Fury Desember lalu, menghadapi Luis Ortiz dari Kuba pada September.

Dan Warren mengklaim pertandingan ulang antara 'Bronze Bomber' dan Fury adalah sertifikat mati - jika mereka berdua memenangkan pertarungan berikutnya.

Dipahami kesepakatan untuk pertandingan ulang Fury-Wilder juga berisi ketentuan untuk pertarungan trilogi. Itu berarti Joshua mungkin tidak akan melawan mereka sampai 2021.

AJ pertama-tama harus mendapatkan kembali sabuk WBA, IBF, dan WBO-nya dari Andy Ruiz Jr, yang mengalahkannya dua minggu yang lalu.

Warren, berbicara kepada Sportsweek Radio 5, menambahkan: "Wilder berjuang dengan Ortiz terakhir kali tetapi saya pikir dia akan membuatnya kalah lagi."

"Jika dia melakukannya, maka itu akan mengatur yang besar bersamanya dan Tyson. Maka mudah-mudahan Joshua akan naik."*

news
Penulis
Suryansyah
news