news
LIGA INTERNASIONAL
Pelatih Timnas Swedia Komentari Penampilan Thailand: Mereka Jago Serangan Balik
17 June 2019 01:37 WIB
berita
Pelatih Timnas Wanita Swedia, Peter Gerhardsson / Foto: FIFA
NICE – Pelatih Timnas Wanita Swedia, Peter Gerhardsson, memberikan komentarnya tentang penampilan lawan kedua mereka di penyisihan Grup F Piala Dunia Wanita 2019, Thailand. Menurutnya, Thailand adalah tim yang andal dalam serangan balik.

Timnas Wanita Swedia berhasil meraih kemenangan kala menghadapi Thailand di pertandingan kedua penyisihan Grup F, Minggu (16/6). Mereka menang dengan skor telak 5-1.




Baca Juga :
- Reaksi Pelatih Timnas U-22 Thailand Usai Tersingkir dari SEA Games 2019
- Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Usai Lolos ke Semifinal SEA Games 2019




Lima gol Swedia dicetak oleh lima pemain berbeda, yakni Linda Sembrant, Kosovare Asllani, Fridolina Rolfo, Lina Hurtig dan Elin Rubensson. Hal itu menunjukkan bahwa Swedia menampilkan permainan yang kolektif.

Namun tim asuhan Peter Gerhardsson itu harus kecolongan satu gol dari Thailand, saat kapten tim lawan, Kanjana Sungngoen, berhasil merobek jala gawang Hedvig Lindahl dari sisi tiang dekat. Hal tersebut yang digarisbawahi oleh Gerhardsson saat memberikan komentarnya.


Baca Juga :
- Gilas Timnas U-22 Laos, Indonesia Lolos ke Semifinal, Vietnam Singkirkan Thailand
- Update Hasil dan Klasemen Akhir Sepak Bola SEA Games 2019, Kamis Sore


“Selalu mengecewakan saat tim anda kebobolan, apalagi saat gol terjadi di menit-menit akhir pertandingan,” ucap Gerhardsson.

“Kami tahu bahwa Thailand merupakan tim yang andal dalam melancarkan serangan balik. Mereka bisa keluar dari situasi yang gawat hanya dengan dua atau tiga operan,” tambahnya.

Diunggulkan jelang pertandingan, Gerhardsson menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berpikir bahwa dirinya sudah memenangkan pertandingan, jika pertandingan tersebut belum dimainkan.

“Saya tidak pernah memenangkan pertandingan saat pertandingan itu belum dimainkan. Anda selalu mempersiapkan beberapa strategi dan skenario, walaupun terkadang, pertandingan tidak berjalan sesuai dengan harapan anda,” Gerhardsson mengakhiri. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news