LIGA INTERNASIONAL
Dikalahkan Swedia, Thailand Tetap Bangga dan Bahagia
17 June 2019 01:22 WIB
berita
Timnas Wanita Thailand merayakan gol mereka saat menghadapi Swedia dalam kekalahan 5-1 mereka / Foto: FIFA
NICE – Pelatih Timnas Wanita Thailand, Nuengrutai Srathongvian, memberikan komentarnya usai dikalahkan oleh Swedia di pertandingan kedua Grup F, Minggu (16/6). Dirinya mengaku merasa bangga dan tetap bahagia, walau kekalahan yang didapat oleh timnya.

Thailand kembali menjadi lumbung gol di babak penyisihan Grup F Piala Dunia Wanita 2019. Setelah dikalahkan Amerika Serikat dengan skor 13-0, kini penggawa Gajah Putih digulung Swedia 5-1.




Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas UEA Setelah Dipermalukan Thailand
- Pelatih Ungkap Resep Timnas Thailand Kalahkan UEA




Namun, berbeda dengan penampilan perdana mereka di pertandingan menghadapi Amerika. Secara keseluruhan, para pemain bisa mengimbangi permainan Swedia, yang juga merupakan raksasa sepak bola wanita.

Mereka juga berhasil mencuri 1 gol dari tim asuhan Peter Gerhardsson itu. Dan menurut Srathongvian, 1 gol tersebut sangat berarti bagi Thailand.


Baca Juga :
- Update Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand ke Puncak, Vietnam Menempel
- Timnas Thailand Sukses Kalahkan UEA


“Gol ini sangat berarti bagi kami. Ini adalah gol yang sulit kami dapatkan, dengan menghadapi tim sehebat Swedia, satu gol ini memiliki arti yang lebih. Persiapan kami terbayarkan dengan gol ini,” ungkap Srathongvian.

“Gol ini membuat kami tertawa, membuat kami tersenyum dan bahagia. Kekalahan kami di pertandingan sebelumnya memang masif. Tapi, mencetak satu gol di pertandingan hari ini saja sudah merupakan kesuksesan bagi kami dan kami bangga akan hal itu,” tambahnya.

Di pertandingan terakhirnya, Thailand akan menghadapi Chile. Chile juga menjadi korban keganasan Amerika Serikat di pertandingan kedua mereka, dengan digasak 3 gol tanpa balas. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah