news
LIGA INTERNASIONAL
Vidal: Lawan Takut kepada Kami
17 June 2019 14:19 WIB
berita
Gelandang Cile, Arturo Vidal, yakin bisa mengatasi perlawanan Jepang dalam laga pertama Piala Amerika 2019,hari ini (foto: Istimewa)
SAO PAULO – Timnas Cile akan memulai pertempuran mereka dalam Piala Amerika 2019 menghadapi Jepang, Senin (17/6) atau Selasa pagi WIB. Alexis Sanchez dan kawan-kawan berharap mewujudkan target menjadi tim  kedua setelah timnas Argentina yang dalam sejarah Piala Amerika yang meraih gelar tiga kali secara beruntun. Meski kekuatan tim tidak banyak berubah, kecuali tentu sosok sang pelatih, yaitu Reinaldo Rueda. Pria asal Kolombia ini menggantikan Juan Antonio Pizzi.

Sebagai kontestan, Cile justru menjadi tim yang diragukan bisa membuat gebrakan. Pertama karena Cile gagal ke putaran final Piala Dunia 2018. Kini, bersama Rueda sejak Januari 2018 lalu, La Roja hanya meraih lima kemenangan dalam 13 laga. Meski demikian, Cile tetap tim yang sangat diwaspadai karena mereka terdiri dari barisan pemain berpengalaman.




Baca Juga :
- Daftar Negara Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2019
- Korea Selatan Vs Angola di 16 Besar Piala Dunia U-17 2019, Jepang Tunggu Lawan




Selain Alexis Sanchez, sosok gelandang Arturo Vidal, salah satu pemain senior yang dinantikan aksinya. Vidal optimistis bahwa timnya justru datang dengan kondisi yang positif untuk mempertahankan status mereka sebagai juara. “Mereka (lawan) harus takut kepada kami,” kata Vidal, dengan nada percaya diri. “Kami berharap, ajang ini akan menjadi luar biasa. Namun, kami akan menjalaninya laga demi laga,” di amenambahkan.

Vidal menegaskan bahwa meski skuat Cile saat ini terdiri dari wajah-wajah lama, tapi semua dimulai dengan semangat yang baru. Bahkan, dia menegaskan bahwa di timnya saat ini ada pemain yang baru serta pelatih baru. “Kami sudah berbicara tentang kekuatan ini, dan kami siap bahkan sebelum kami tiba di Brasil,” kata Vidal, tersenyum.


Baca Juga :
- Terbaru, Korea Selatan dan Jepang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2019
- Update Hasil dan Klasemen Piala Dunia U-17 2019, Minggu Pagi Hari WIB


Mantan pemain Bayern Muenchen ini juga tidak khawatir dengan kondisi Sanchez. Menurutnya, Sanchez akan siap karena dia tahu bahwa rekan setimnya membutuhkan dirinya. Selain Sanchez, La Roja memiliki penyerang yang produktif di tingkat timnas: Eduardo Vargas, yang telah menorehkan 36 gol. Dengan jumlah tersebut, bintang Tigres UANL ini hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol Marcelo Salas (1994-2007) yang telah menorehkan 37 gol dengan timnas Cile.

Vargas juga punya naluri mencetak gol yang baik dalam Piala Amerika. Total, dia telah menorehkan 10 gol dalam ajang ini. Jumlah tersebut menyamai bintang Cile era 1950-an, Enrique Hormazabal. Namun, Cile tetap akan mewaspadai Jepang. Menurut Vidal, Tim Samura Biru datang ke ajang ini tanpa memiliki beban yang besar. “Mereka tim dengan pemain muda yang tidak kenal rasa takut. Itu pula yang membuat Jepang sangat istimewa,” kata Vidal lagi.

Apalagi, Jepang ada di bawah sosok pelatih seperti Hajime Moriyasu. Sebagai pelatih Tim Samurai Biru, Moriyasu memiliki rapor yang bagus. Dari 16 pertandingan, dia membawa timnya meraih 12 kemenangan. Bahkan, ajang ini momentum bagi pemain muda berusia 18 tahun, Takefusa Kubo, yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Jepang.

“Kami ingin merasakan tantangan bermain di Piala Amerika. Ini adalah salah satu turnamen dengan level tertinggi di dunia,” kata Moriyasu. “Bagaimana kami dapat memperlihatkan kekuatan kami, cara kami bermain, itulah salah satu tujuan kami tampil dalam ajang PIala Amerika,” dia menambahkan.***

 

loading...
I
Penulis
Irfan Sudrajat
news
news