LIGA INTERNASIONAL
Piala Dunia Wanita 2019: Thailand Kembali Dibantai, Kali Ini Oleh Swedia
16 June 2019 22:13 WIB
berita
Foto: FIFA
NICE – Hasil negatif lagi-lagi harus diterima oleh Timnas Wanita Thailand. Menghadapi Swedia pada Minggu (16/6), tim asuhan Nuengrutai Srathongvian itu dibantai 5-1.

Secara keseluruhan, Thailand tampil lebih baik dari pertandingan pembuka mereka menghadapi Amerika Serikat di penyisihan Grup F. Namun, karena kualitas serta pengalaman pemain yang berbeda jauh, Gajah Putih Asia Tenggara ini harus menelan kekalahan besar lagi.




Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas UEA Setelah Dipermalukan Thailand
- Pelatih Ungkap Resep Timnas Thailand Kalahkan UEA




Gol pertama Swedia dicetak oleh Linda Sembrant di menit 6. Memanfaatkan umpan dari Elin Rubensson, Sembrant kemudian menanduk bola dan tak bisa digapai oleh kiper Thailand.

Di menit 19, jenderal lapangan tengah Swedia, Kosovare Asllani, berhasil menggandakan keunggulan. Asllani memanfaatkan bola tepisan kiper Thailand yang tidak keluar dari kotak penalti.


Baca Juga :
- Update Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand ke Puncak, Vietnam Menempel
- Timnas Thailand Sukses Kalahkan UEA


Gol ketiga datang di menit 42, kali ini Fridolina Rolfo yang unjuk gigi. Thailand gagal membuang bola dari area pertahanannya, yang kemudian disambar oleh Rolfo dengan sempurna. Kiper Thailand berhasil menggapai bola, namun belum cukup untuk menyelamatkan gawangnya.

Skor 3-0 untuk keunggulan Swedia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gol baru lahir di pengujung laga. Lina Hurtig membuka keran gol di babak kedua, tepatnya di menit 81. Memanfaatkan umpan dari Magdalena Eriksson, Hurtig kemudian menyundul bola.

Kapten Thailand, Kanjana Sungngoen, memberikan negaranya gol pertama di Piala Dunia Wanita. Di menit 90+1, Sungngoen melesakkan bola kea rah tiang dekat dan tak bisa dihalau oleh penjaga gawang Swedia. Selebrasi luar biasa pun terjadi di bangku cadangan Thailand.

Pertandingan ditutup dengan gol dari Elin Rubensson di menit 90+6. Dirinya mencetak gol dari titik putih.

Skor 5-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Swedia melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, sementara petualangan Thailand hanya sampai di penyisihan grup. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah