news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Preview MotoGP Katalunya
15 June 2019 13:45 WIB
berita
Marc Marquez
BARCELONA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengklaim dalam kondisi terbaik jelang putaran ketujuh MotoGP 2019 di Sirkuit Barcelona, Katalunya, Minggu (16/6). Ia menegaskan kesiapan untuk berduel dengan dua pembalap Ducati Mission Winnow, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Saat ini, Marquez sudah pulih dari flu yang sempat mengganggu konsentrasinya di Sirkuit Mugello, Italia, 2 Juni lalu. “Motor dan saya dalam kondisi yang benar-benar baik. Saya memiliki istirahat yang cukup dan siap kembali. Selalu menarik berlomba di kandang sendiri,” kata Marquez seperti dilansir Crash.net.




Baca Juga :
- Hasil Balapan MotoGP Australia: Marquez Menang Lagi, 5 Rider Gagal Finis
- Valentino Rossi Tunggu Adiknya Balapan di MotoGP




Pria 26 tahun itu tak memiliki catatan baik saat berlomba di Sirkuit Barcelona karena baru sekali meraih kemenangan, 2014 lalu. Pada tiga musim terakhir, ia hanya finis di posisi kedua dan jika merujuk pada performa di Sirkuit Mugello, ia percaya diri (pede) bisa lebih baik di Grand Prix (GP) Katalunya, tahun ini.

“Tentu saja kami senang karena tiba di Mugello dengan cara seperti ini. Kami datang dengan momentum bagus karena biasanya kesulitan di sana. Tahun ini, kami bisa memperebutkan kemenangan. Ducati cukup cepat di sini tapi kita lihat apa yang akan terjadi di perlombaan,” kata Marquez.


Baca Juga :
- Marquez Kejar Rekor di MotoGP
- Honda Pastikan Gelar Juara Konstruktor MotoGP 2019


Hasil positif di GP Katalunya juga cukup penting untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen dengan 115 poin. Tapi, ia perlu mewaspadai Dovi, sapaan Dovizioso yang hanya berjarak 12 angka di posisi kedua. Begitu juga dengan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang siap memberi tantangan di tiap lomba.

“Kami akan mencoba sebaik mungkin demi mendapat podium. Bagi saya, dua pembalap Ducati adalah penantang kuat perebutan gelar. Dovi hanya berjarak 12 poin dan Danilo 33 angka, benar-benar ketat. Rins juga di posisi ketiga. Kami harus tetap bekerja dengan cara yang sama seperti di awal musim,” ujarnya.

Dovi menegaskan harus tampil konsisten jika ingin merebut gelar dari Marquez dalam MotoGP 2019. Memiliki kinerja yang kuat di setiap sirkuit juga dirasa penting untuk mengamankan banyak poin. Untuk itu, ia ingin tim terus bekerja keras demi mendapat setelan terbaik pada Desmosedici GP19.

“Berjarak 12 poin dari Marc adalah momen positif. Kami meraih poin lebih banyak saat ini, dibanding tahun lalu. Kami cukup konsisten tapi perlu menang. Itu penting, terutama jika ingin merebut gelar dari Marc. Ia selalu ada di podium dan dapat memenangi balapan dalam kondisi terburuk,” kata Dovizioso.

Pria asal Italia itu cukup percaya diri dapat memenangkan perlombaan di Sirkuit Barcelona karena karakter trek yang cocok dengan Desmosedici. “Ini trek yang bagus dan saya merasa kami dapat tampil kompetitif. Tapi, suhu trek dan ban akan menjadi faktor penting di sini,” Dovizioso menambahkan.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales yang juga melakoni home race, berharap YZR-M1 lebih bersahabat di Sirkuit Barcelona. “Saat ini motor dapat berubah dari latihan ke perlombaan. Saya berharap memiliki daya cegkeram bagus di sini. Mendapat hasil positif penting bagi kami,” katanya.*MUHAMAD FADLI RAMADAN

loading...
L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news
news