news
LIGA ITALIA
Juve Jajaki Barter Higuain-Manolas
15 June 2019 12:27 WIB
berita
Striker Gonzalo Higuain tak masuk ke rencana masa depan Juventus.-Topskor.id/istimewa-
TURIN – Sepertinya barter menjadi opsi Juventus FC untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan. Gonzalo Higuain dikembalikan ke Continassa oleh Chelsea FC. Meski Maurizio Sarri selangkah lagi akan duduk sebagai pelatih, tapi striker asal Argentina itu tidak masuk dalam rencana masa depan klub.

Juve pun mulai mencarikan klub baru untuknya. Klub tertarik kepada Kostas Manolas. Kebetulan AS Roma juga menyukai sosok Il Pipita. Jadi ide pertukaran pemain bisa dijajaki. Dalam kasus ini perlu diperhatikan harga.




Baca Juga :
- Juventus Berharap Ketemu Tottenham atau Chelsea di Babak 16 Besar
- Allan Dimusuhi De Laurentiis, Dibela Gattuso




Roma menetapkan klausul pelepasan Manolas 36 juta euro (sekira Rp581 miliar). Klub tidak mungkin menampik tawaran yang pantas karena potensi keuntungan besar. Bek sentral itu dibeli dari Olympiacos Piraeus 13 juta euro pada 2014. Berdasarkan komitmen, dana dari penjualan Manolas akan dibagi dua antara klub (33 juta euro) dan pemain (3 juta euro).

Uniknya harga tersebut sama dengan yang dipatok Juve untuk Higuain. Barter mungkin merupakan solusi terbaik untuk saat ini, mengingat klub milik James Pallotta harus memenuhi syarat Financial Fair Play, yakni keuntungan minimal 45 juta euro sebelum 30 Juni.


Baca Juga :
- Juventus Enggan Belanja
- Ada 12 Lembaran Rahasia di Kontrak Gattuso


I Giallorossi mendapatkan striker berkualitas dengan gratis, sementara Juve dapat mengurangi banyaknya stok penyerang. Skuat milik keluarga Agnelli tersebut juga memperoleh penguat palang pintu yang sudah ditinggalkan Andrea Barzagli dan Martin Caceres.

Ketertarikan si Nyonya Besar kepada Manolas sudah timbul sejak musim panas lalu, bahkan sebelum Leonardo Bonucci pulang dari AC Milan. Bek asal Yunani tersebut memiliki fisik tangguh untuk berduel, mampu bergerak cepat dan menerobos hingga pertahanan lawan. Teknik pesepak bola 27 tahun itu disukai Sarri.

Harga menjadi pertimbangan utama, klausul 36 juta euro lebih murah dibandingkan difensore lain. Saat ini nilai Matthijs De Ligt melambung ke 80 juta euro dan Marquinhos 50-60 juta euro. 

Sarri sangat menyukai Merih Demiral dan sangat mengandalkan Daniele Rugani, jadi puas dengan pembelian kelas dua seperti Medhi Benatia. Anggaran yang tersisa dapat diinvestasikan untuk menguatkan bagian lain.

Higuain memang bukan pengganti ideal Edin Dzeko yang mungkin menjajal peluang dari FC Internazionale. Namun, Il Pipita bisa memberi solusi dalam kondisi darurat. Operasi ini akan menjadi lebih mudah jika Juve mau berpartisipasi dalam pembayaran gaji attaccante itu.

Kemarin kakak sekaligus manajer Higuain, Nicolas, menegaskan kalau kliennya hanya ingin membela La Vecchia Signora. “Jika dia tinggal di Italia, hanya untuk Juve. Kembali ke River Plate? Tidak, terlalu cepat. Usianya masih 31 tahun dan ada tahun-tahun penting dalam kariernya,” katanya.

Dalam sepak bola tidak ada yang pasti, bisa saja hati Higuain tergerak untuk pindah ke Trigoria. Apalagi dia ingin tampil secara reguler, yang mustahil didapatkan di Turin.

Pengakuan Rabiot

Adrien Rabiot merupakan cinta lama bagi Juve. Selama beberapa tahun terakhir, setiap bursa transfer dibuka, kedua pihak selalu dikabarkan dekat lalu tidak terjadi apa-apa.

Namun, kemarin gelandang Paris Saint-Germain tersebut melontarkan pengakuan yang menggembirakan suporter Juve. “Ya, Juve mencari saya dan kami sedang bernegosiasi, saya belum bisa bicara apa-apa. Tidak tahu kemana saya akan pergi. Juve merupakan sebuah klub di mana jadi tujuan para pemain hebat,” ucapnya.*** Dari Berbagai Sumber

 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news