news
LIGA ITALIA
Insigne Kembali Mencuri Atensi PSG
15 June 2019 12:21 WIB
berita
Striker SSC Napoli membaik dari sisi psikologis.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020 telah memperbaiki teknik dan mental Lorenzo Insigne. Performa mentereng dan bonus dua gol untuk tim nasional Italia membuat kepercayaan dirinya bangkit. Apalagi respons tifosi yang hadir di Allianz Stadium dalam laga lawan Bosnia-Herzegovina positif. Jauh berbeda dengan sikap suporter SSC Napoli.

Kurang dari sepekan, Insigne kembali jadi winger hebat seperti semula. Dia merasakan kembali emosi yang sejak lama tidak dirasakan lantaran musim lalu kerap diganti pemain lain. Kinerja tersebut mencuri atensi klub-klub lain.




Baca Juga :
- Arsenal Bisa Kehilangan Gelandang Asal Uruguay Ini
- Pemain Napoli Pose Topless dengan Penari Akrobatik




Salah satu yang mengarahkan radar ke Napoli adalah Paris Saint-Germain. Klub yang bermarkas di ibu kota Prancis itu memerlukan tambahan penyerang. Pelatih Thomas Tuchel sudah mengamati pemain nomor 10 I Partenopei itu selama beberapa tahun.

Ada rencana PSG untuk memulai negosiasi asalkan Presiden Aurelio De Laurentiis mau memberi diskon. Pengusaha itu mengharapkan dana 100 juta euro tapi harga pemain sejatinya sudah jatuh ke kisaran 60-70 juta euro saat ini. Harga Lorenzinho sekarang  tentunya kecil bagi Nasser Al-Khelaifi.


Baca Juga :
- Ancelotti Berterima Kasih meski Diberhentikan Napoli di Tengah Jalan
- Allan Dimusuhi De Laurentiis, Dibela Gattuso


De Laurentiis telah menemui Mino Raiola untuk membahas masa depan Insigne dan kontrak pemain. Saat ini, penyerang bertinggi 1,62 meter itu memegang kontrak yang akan jatuh tempo pada Juni 2022 dan mendapat gaji sebesar 4,5 juta euro per musim. Opsi perpanjangan kontrak  masih terbuka setidaknya untuk satu tahun dan penyesuaian gaji sampai 6,5 juta euro.

Namun, tidak menutup kemungkinan pesepak bola asli Napoli tersebut berlabuh di tempat baru. Raiola tinggal menunggu keputusan patron klub yang pernah mengungkapkan enggan memperbarui komitmen dengan Insigne. PSG merupakan solusi yang menyenangkan karena dia dapat bertemu dengan sahabatnya Marco Verratti.

Keduanya pernah menjadi buah bibir lantaran sukses mempromosikan Delfino Pescara ke Seri A 2012/13. Insigne juga memiliki kemungkinan bersaing untuk memenangkan Liga Champions ditambah merengkuh gelar juara Ligue 1, kompetisi yang dimenangkan PSG 8 kali.

Sementara itu, orang nomor satu Real Madrid FC Florentino Perez mengumumkan harga dasar James Rodriguez, yakni 55 juta euro. Carlo Ancelotti menginginkan mantan muridnya itu dan De Laurentiis siap memuaskan keinginan pelatih. Mungkin dalam waktu dekat akan ada negosiasi antara dua pemimpin klub. Los Blancos tidak bersedia memangkas harga lantaran mereka harus memulihkan pengeluaran 300 juta euro.

Albiol Pulang

Petualang Raul Albiol di Italia tampaknya akan segera tamat. Pasalnya, menurut media Spanyol, bek yang sudah bekerja selama enam tahun dengan Napoli itu telah menjalin kesepakatan dengan Villarreal CF.

Klub yang berkompetisi di La Liga itu sanggup membayar empat juta euro (sekira Rp64 miliar). The Yellow Submarine berniat mengikatnya selama tiga tahun.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news