LIGA INGGRIS
Ingin Griezmann dan Bale, MU Harus Gerak Cepat
14 June 2019 15:18 WIB
berita
Gareth Bale (foto kiri) dan Antoine Griezmann/Istimewa
LONDON - Manchester United (MU) FC bergerak cepat pada bursa transfer musim panas ini. Striker andalan mereka, Romelu Lukaku, disebut-sebut tinggal selangkah lagi menuju FC Internazionale. Inter mulai musim depan bakal ditangani Antonio Conte. Eks pelatih Chelsea FC itu sedianya akan menduetkan Lukaku dengan Edin Dzeko – yang saat ini masih berstatus striker AS Roma – di lini depan I Nerazzurri.  

Sebagai antisipasi, MU sudah membidik beberapa nama. Utamanya, Antoine Griezmann yang kontraknya bersama Atletico Madrid akan selesai pada Juni ini.




Baca Juga :
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal




Kendati begitu, merekrut keduanya sekaligus atau salah satunya, bukan pekerjaan mudah bagi MU. Griezmann sudah menyatakan hasrat ingin bergabung dengan FC Barcelona.

Kendati begitu, manajemen Setan Merah tetap tidak kehilangan akal. The Sun melaporkan, juara Liga Primer terbanyak itu siap menggelontorkan 95 juta paun (sekitar Rp1,7 triliun) untuk mengamankan jasa penyerang yang mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu. Jika terwujud, Griezmann jadi pembelian termahal kedua dalam sejarah MU setelah Paul Pogba dari Juventus pada 2016 (89 juta paun).


Baca Juga :
- Belanja Manchester United Belum Sesuai Ekspekstasi
- Prediksi MU Vs Liverpool, Tidak Pernah Mudah


“Saya tidak tahu apakah akan tetap di Spanyol. Mungkin, dalam dua pekan mendatang, kita akan tahu sesuatu. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan bersenang-senang,” ujar Griezmann usai membantu Prancis menghajar Andorra, 4-0, pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6) lalu.

Upaya MU untuk mendatangkan Griezmann secara tidak langsung “terbantu” oleh situasi Barcelona yang sepertinya ragu untuk merekrut mantan penyerang Real Sociedad tersebut. Seperti diketahui, Blaugrana sejatinya sangat ingin mengembalikan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG). Barca juga mengincar Rodrigo Moreno Machado, penyerang sayap yang sama tajamnya bila menjadi striker, milik Valencia CF.

Situasi antara Griezmann dengan Barca ini tentu menjadi peluang bagi MU untuk bergerak cepat mengamankan tanda tangan penyerang 28 tahun tersebut. Kendati begitu, Setan Merah masih opsi untuk mengisi lini depan mereka musim depan, juga masih dari La Liga.

Real Madrid CF diyakini akan menggunakan penyerang sayap Gareth Bale demi mendatangkan gelandang tengah MU, Paul Pogba, ke Santiago Bernabeu. Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah menegaskan bila kapten timnas Wales itu tidak masuk rencananya musim depan. Selain performanya yang dinilai menurun karena sering cedera, kehadiran Eden Hazard (dari Chelsea) juga membuat stok penyerang Los Merengues melimpah.

Sayangnya, Bale kemungkinan tidak cocok dengan misi peremajaan MU. Sebab, usianya sudah 29 tahun. Selain itu, gaji tinggi Bale dipastikan membuatnya tidak mungkin kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Chelsea mungkin masih sanggup. Tetapi, hukuman larangan transfer menjadi kendala.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga sudah menegaskan tidak menutup kemungkinan menarik penyerang dari Ligue 1. Nicolas Pepe, winger Lille OSC, serta striker Olympique Lyonnais Moussa Dembele, sudah masuk radar MU.

Penyerang sayap AFC Bournemouth, Ryan Fraser, juga akan menjadi opsi pembelian MU. Meskipun begitu, mereka harus bersaing dengan Arsenal FC yang juga menginginkan tanda tangan winger timnas Skotlandia tersebut.*CHOIRUL HUDA

I
Penulis
I Gede Ardy E