INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Rade Krunic, Rekrutan Pertama AC Milan
14 June 2019 12:44 WIB
berita
Gelandang Rade Krunic diharapkan jadi assist man untuk AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Rade Krunic mungkin tidak menyangka bahwa impiannya membela tim besar akan terwujud setelah empat tahun merumput di Italia. Apalagi gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu memperkuat tim kecil, Empoli FC.

Mulai musim depan, Krunic akan jadi bagian dari AC Milan. Konfirmasi datang dari Direktur Olahraga Gli Azzurri Pietro Accardi. “Harganya 8 juta euro (sekira Rp129 miliar) ditambah bonus. Kami sudah bekerja sesuai track cukup lama, Milan memantau pemain ini sepanjang tahun. Di pertandingan terakhir, dia berhasil meyakinkan direksi Milan. Bagi kami, ini adalah operasi mercato yang sangat penting karena kami merasa terhormat dapat mengantarkan seorang pemain ke dalam realita hebat. Kami juga tahu bahwa kami telah bekerja dengan baik di Empoli. Operasi ini dilakukan Paolo Maldini? Ya, pada jam-jam sekarang,” dia menuturkan.




Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga Italia Serie A Pekan 8, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019
- Misi Pioli Membangkitkan Piatek




Jadi pemain 25 tahun itu merupakan pembelian pertama di era Maldini-Zvonimir Boban. Krunic akan diikat selama empat tahun. Proses penandatanganan menunggu dia pulang dari tugas di tim nasional Bosnia-Herzegovina.

Direktur teknik anyar I Rossoneri tersebut merampungkan proses transfer pada 17 hari setelah kompetisi berakhir. Maldini telah membuktikan komitmen membantu tim untuk bangkit. Ketika Krunic tampak nyaris bergabung dengan Genoa CFC, eks kapten itu bertindak cepat untuk memblokir operasi tersebut.


Baca Juga :
- Rakitic Siap Angkat Koper
- Stefano Pioli Potensi Melejitkan Rafael Leao


Krunic adalah centrocampista yang ingin dilihat langsung oleh Boban. Pemain tiba di Empoli pada musim panas 2015 dengan pengalaman dari turnamen Seri B dan kompetisi utama Bosnia. Dia memainkan 119 pertandingan (13 gol) dengan Gli Azzurri dan 10 laga (1 gol) bersama timnas.

Centrocampista jebolan tim muda Sutjeska Foca itu sesuai dengan kriteria yang pemain yang dibutuhkan Marco Giampaolo. Krunic tak mengecewakan dilihat dari sisi teknik, fisik dan taktik. Dia juga dapat difungsikan di pusat sektor tengah atau sebagai winger dan trequartista.

Mulai sekarang Milan ingin mengembangkan sumber daya internal. Klub juga akan melepaskan Lucas Biglia, 33 tahun, tapi masih berada di bawah kontrak satu musim lagi dengan gaji sebesar 3,5 juta euro.

Setelah menyelesaikan proses kepindahan Krunic, target Maldini-Boban berikutnya adalah memboyong Stefano Sensi. Penanggung jawab mercato Milan itu perlu bernegosiasi dengan Presiden US Sassuolo Giovanni Carnevali supaya memberi diskon dari harga awal 25 juta euro.

Namun sekarang I Neroverdi malah menginginkan 35 juta euro untuk Sensi dan sangat tertarik kepada Patrick Cutrone. Maldini butuh pertimbangan Giampaolo sebagai pengelola tim musim depan. Sebagai alternatifnya, Sassuolo mungkin bisa melirik Davide Calabria dan Alessandro Plizzari.

Status Baru

Giampaolo kemungkinan akan menyandang status baru sebagai pelatih Il Diavolo dalam hitungan hari. Kemarin dia tiba di Milan untuk mendiskusikan detil kontrak dan keinginannya di sektor teknik.

Sementara agen pelatih 51 tahun tersebut akan menemui patron UC Sampdoria hari ini. Mereka akan membahas birokrasi pemutusan ikatan kerja. Beberapa waktu lalu, Giampaolo baru mendapat izin pengunduran diri secara verbal. Setelah semua beres dan jelas, dia akan teken kontrak dua tahun dengan opsi di tahun ketiga.*** Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita