LIGA 1
Arema FC Andalkan Trio Timnas hadapi PSM
14 June 2019 12:34 WIB
berita
Pelatih Arema Milomir Seslija (kanan) bersama gelandang Makan Konate/Foto: Noval Luthfianto
MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengakui telah menyiapkan strategi khusus menghadapi pekan keempat Liga 1 2019 di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, 23 Juni mendatang. Meski enggan buka-bukaan, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu mengisyaratkan akan mencoba strategi itu dalam laga uji coba.

Rencananya uji coba tersebut digelar Minggu (16/6) sore di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Arema FC U-20 akan menjadi satu-satu lawan uji coba bagi Johan Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan sebelum bertolak ke Kota Angin Mamiri, Jumat (21/6).




Baca Juga :
- Hasil Pertandingan Liga 1 2019, Selasa Malam
- Hamka Hamzah Menyusul ke Bogor, Milo Sumringah




Tercatat 18 pemain telah ia siapkan. Termasuk trio timnas Dedik Setiawan (senior), Muhammad Rafli, dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi (U-22). “Soal strategi yang disiapkan Arema lawan PSM di Makassar, tentu saya tidak bisa ungkapkan secara terbuka di publik atau media,” ujar Milo, sapaannya, Kamis (13/6).

“Tapi paling tidak akan terlihat ketika kami menggelar uji coba melawan Arema FC U-20. Saat uji coba nanti, saya berharap Dedik, Rafli, dan Hanif sudah bergabung dan mereka dalam kondisi bugar. Sebab ketiganya masuk dalam skenario tim untuk melawan PSM,” Milo menambahkan.


Baca Juga :
- Pelatih Arema FC Sanjung Performa Jayus
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Selasa 22 Oktober


Dua atau tiga hari sebelum ke Makassar, dijelaskan pelatih 54 tahun itu, komposisi 18 pemain yang dibawa sudah terlihat. “Saya bisa menentukan siapa saja termasuk mereka bertiga. Khusus untuk Dedik, Rafli, dan Hanif saya juga harus pantau secara khusus kondisi fisik mereka,” ujar Milo.

Sebagai pelatih, Milo pernah mencatat dua hasil gemilang saat melawan PSM pada kompetisi tidak resmi Indonesia Soccer Championship A 2016 silam. Pada laga tandang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, gol tunggal Sunarto menit ke-84 sukses mebungkam PSM 1-0.

Begitu pula dalam laga kandang di Stadion Gajayana, Malang, dua gol Cristian Gonzales dan satu dari Esteban Gabriel Vizcarra mampu membawa timnya mengungguli PSM 2-0. “Tidak banyak yang berubah pada materi kekuatan PSM seperti 2016. Hanya ada beberapa pemain baru dan pelatih baru. Mereka juga teman saya di Bosnia (Darije Kalezic),” ujarnya.

Dijelaskan Milo, 10 hari sebelum lawan PSM, seperti yang ia lakukan tahun 2016, dirinya mempersiapkan fisik dan mental pemain dalam latihan pagi dan sore. “Fisik dan mental harus ditingkatkan sebagai salah satu kunci utama meraih poin di Makassar,” ia menegaskan.

“Tapi lini pertahanan juga harus diperkuat, karena tiga laga kami ada kemasukan tujuh gol. Itu tidak bagus. Khusus belakang, saya juga siapkan untuk mencoba taktik baru,” Milo menuturkan.

Dalam empat pertemuan terakhir di Stadion Andi Mattalatta Makassar sejak 2010, kedua tim berimbang. Dua kali PSM mengungguli Arema, yakni skor 2-1 pada 14 Oktober 2018 dan 1-0 pada 10 Mei 2017. Sedangkan Arema juga mengatasi tuan rumah PSM dua kali, yakni 1-0 pada 12 Juni 2016 dan 2-0 pada 10 Februari 2010.*Noval Luthfianto

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id