UMUM
Komentar Indra Sjafri Soal Ezra Walian
14 June 2019 12:31 WIB
berita
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri - Foto TopSkor/Jessica Margaretha
DENPASAR - Usai tampil di Piala Merlion 2019 di Singapura beberapa pemain dipulangkan oleh pelatih timnas U-23 Indra Sjafri karena alasan tertentu. Seperti Gian Zola karena akan tes polisi, Hambali Tholib mengikuti trial di Norwegia, dan Samuel Christianson.

Sebagai gantinya, Indra memanggil lima nama baru. Dua nama anyar dipanggil yakni bek kiri Kalteng Putra Kevin Gomes dan gelandang PS Tira-Persikabo, Roni Sugeng.  Sementara tiga pemain lainnya adalah pemain lama yang kembali masuk yaitu M Dicky Indrayana (Bali United), Kadek Agung Widnyana (Bali United), dan Osvaldo Haay (Persebaya)




Baca Juga :
- Gala Siswa Indonesia 2019 Siap Lahirkan Juara Baru, Bali Bertemu Jateng di Final
- Timnas Futsal Indonesia Menuju Ho Chi Minh dengan Percaya Diri




Sejatinya mantan pelatih timnas U-19 itu juga sangat menginginkan beberapa pemain lagi untuk bergabung. Seperti Ezra Walian, namun karena terkendala administrasi, Ezra terpaksa harus menepi sementara dari timnas.

“Status Ezra sampai detik ini belum ada kejelasan untuk perpindahan dia dari federasi (Belanda) ke federasi (Indonesia. Yang ada baru hanya sebagai warga Indonesia, artinya proses naturalisasinya sudah tuntas. Kami akan tunggu Ezra sampai 2 September jika masalah ini belum selesai terpaksa Ezra tidak kami ikut sertakan di tim kami. Hal ini juga termasuk untuk pemain-pemain yang bermain di luar negeri kalau tidak ada kepastian diberikan izin kepada klubnya kami tidak akan ikut sertakan,” kata Indra.*NIZAR GALANG GANDHIMAR


Baca Juga :
- PSSI Tutup Mulut
- Ini Target Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019


R
Penulis
Rizki Haerullah