LIGA INTERNASIONAL
Pembelaan Pelatih Timnas Laos Usai Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022
13 June 2019 06:38 WIB
berita
Bangladesh vs Laos - Foto/AFC
VIENTIANE - Timnas Laos gagal melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka kalah bersaing dengan Bangladesh dalam dua laga, kandang dan tandang di kualifikasi putaran pertama.

Dengan kegagalan ini Laos harus puas hanya bermain di AFC Solidarity Cup 2020. Artinya sudah tertutup peluangnya untuk berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia 2022.


Baca Juga :
- Komentar Bima Sakti Usai Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Brunei
- Update Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia Gagal Geser Cina




Tapi dengan bermain di AFC Solidarity Cup 2020, masih ada peluang lolos ke Piala Asia 2023. Syaratnya harus bisa menjadi juara. AFC Solidarity Cup 2020 diikuti negara yang gagal lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, ditambah empat peringkat kedua terbaik kualifikasi putaran kedua.

Pelatih Timnas Laos, V Sundram Moorthy, mengaku tidak bisa menyalahkan para pemainnya atas kegagalan di kualifikasi putaran pertama. Semua sudah berbuat yang terbaik.


Baca Juga :
- Timnas U-16 Indonesia Menang Besar Atas Brunei 8-0
- Timnas U-16 Cina Menang atas Kepulauan Mariana Utara 15-0


"Saya pikir semua pemain telah memperlihatkan kemampuan dan semangat yang tinggi. Saya bangga terhadap hal itu," kata mantan pelatih Timnas Singapura tersebut.

"Kami hanya tidak beruntung, karena sulit mencetak gol. Ini bisa terjadi terhadap timnas manapun," ia menambahkan.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news