LIGA INTERNASIONAL
Piala Amerika, Kesempatan Pemain Muda dan Berteknik Tinggi Unjuk Gigi
13 June 2019 07:45 WIB
berita
Bek tengah Brasil, Eder Militao, diyakini akan menjadi salah satu bintang muda yang akan bersinar di Piala Amerika 2019, 14 Juni – 7 Juli.
RIO DE JANEIRO - Piala Amerika 2019 akan dimulai besok, Jumat (14/6). Sepuluh negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) plus dua undangan dari Asia, Qatar dan Jepang – masing-masing juara dan runner-up Piala Asia 2019 – akan bertarung di lima kota besar di Brasil.  

Sejumlah pemain muda – usia 21 tahun ke bawah – pun diprediksi bakal bersinar di Piala Amerika edisi ke-46 nanti. Berikut enam di antaranya:


Baca Juga :
- Zidane Dalam Tekanan, Pemain Bintang Real Madrid Ini Dipaksa Keluar Januari Nanti
- Jadwal La Liga Spanyol Pekan 5, Sabtu-Senin 21-23 September 2019




Yangel Herrera
Kehebatan gelandang 21 tahun ini membuat Manchester City merekrutnya pada musim panas 2017. Namun, masalah izin kerja membuat Herrera dipinjamkan City ke New York City FC dan kini memperkat SD Huesca.

Berteknik tinggi, kreatif, dan kuat, Herrera sudah lima tahun memperkuat timnas Venezuela. Jika City ingin mencari pengganti atau pelapis Fernandinho, Herrera layak jadi prioritas.


Baca Juga :
- Di Maria Pemain Fantastis Keempat PSG
- Bintang Muda Norwich Bangga Ungguli De Bruyne dan Silva


Santiago Arzamendia
Bek kiri yang terkenal dengan operan kaki kiri yang sangat akurat. Naluri menyerang dan gayanya melepas umpan silang mirip Trent Alexander-Arnold di Liverpool FC. Kontrol bola dan dribel bagus membuat Arzamendia jarang mengecewakan pelatih bila diminta ikut menyerang. Dengan semua kemampuannya, cepat atau lambat ia diyakini akan berkarier di Eropa.

Eder Militao
Tipe bek tengah modern. Kehebatannya mengawal pertahanan FC Porto membuat Real Madrid tertarik merekrutnya untuk musim depan. Tidak hanya berpostur atletis, tipikal bek tengah masa kini, Militao juga memiliki tekel bagus dan kecepatan. Kemampuannya membantu serangan menjadi kelebihan lain. Itulah mengapa Madrid tidak ragu merogoh kocek 50 juta euro (sekira Rp806,5 miliar) untuk mendatangkan pemain yang juga mampu menjadi bek kanan tersebut.

Takefusa Kubo
Salah satu pemain termuda di Piala Amerika kali ini. Baru 18 tahun, Kubo pernah dijuluki Messi dari Jepang (The Japanese Messi). Bukan hanya karena kemampuannya mengolah bola namun karena sama-sama mengenyam Akademi FC Barcelona. Pada usia 10 tahun, di 2011, Kubo bergabung dengan La Masia. Sayang, empat tahun berselang, Kubo tidak bisa membela Blaugrana karena klub tersebut melanggar regulasi transfer FIFA.

Kembali ke Jepang, Kubo tetap bersinar bersama FC Tokyo. Piawai menutup kekurangan posturnya yang tidak tinggi dengan kecepatan dan kekuatan. Kubo tipe pemain yang ditakuti para bek lawan.

Federico Valverde
Menggebrak Eropa saat Madrid merekrutnya musim lalu. Tipe gelandang box-to-box yang tidak hanya bertenaga namun memiliki visi bermain sangat bagus. Kemampuan Valverde memaksimalkan ruang kosong dan kecepatan yang dimiliki kerap membuat barisan pertahanan lawan kacau. Salah satu ciri khas Valverde, melakukan tekel di area dekat kotak penaltinya sendiri. Bedanya, tekel tersebut sering bersih sehingga ia dengan cepat mampu mengubah teknik bertahan menjadi menyerang.

Wuilker Farinez
Dengan tinggi hanya 178 cm, postur Farinez memang bukan tipe kiper ideal. Namun, ia menutupinya dengan kemampuan mengambil posisi (positioning) yang di atas rata-rata. Tubuhnya yang ramping justru membuatnya mudah bergerak. Kegemarannya mengontrol bola kerap disamakan dengan Manuel Neuer, kiper timnas Jerman. Dengan semua kemampuannya, Farinez pun diyakini akan segera ke Eropa tidak lama lagi.***TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER

Pemain U-21 yang Bakal Disorot di Piala Amerika 2019

Eder Militao BRASIL
Bek      21 Tahun       Caps: 4            Gol: 0
Klub: FC Porto (Portugal)

Federico Valverde URUGUAY
Gelandang      20 Tahun       Caps: 10         Gol: 2
Klub: Real Madrid (Spanyol)

Yangel Herrera VENEZUELA
Gelandang      21 Tahun       Caps: 13         Gol: 1
Klub: SD Huesca (Spanyol)

Santiago Arzamendia PARAGUAY
Bek      21 Tahun       Caps: 2            Gol: 0
Klub: Cerro Porteno (Paraguay)

Takefusa Kubo JEPANG
Gelandang      18 Tahun       Caps: 1            Gol: 0
Klub: FC Tokyo (Jepang)

Wuilker Farinez VENEZUELA
Kiper   21 Tahun       Caps: 14         Gol: 0
Klub: Millonarios FC (Kolombia)

 

 

 

 

 

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news