TOP INTERVIEW
Wawancara Chris Smalling: Saya Akan Langsung Mencari Jadwal Derbi
13 June 2019 13:57 WIB
berita
Chris Smalling (MU)/Istimewa
MANCHESTER – Bek Manchester United FC (MU) Chris Smalling, sudah menantikan musim baru di Old Trafford, musim ke-10-nya sebagai pemain Setan Merah. Situs ManUtd.com berkesempatan mengajak bincang-bincang pemain No. 12 tersebut tentang aspirasinya untuk musim yang baru, dan mengetahui lawan mana yang akan dia cari ketika jadwal Liga Primer 2019/20 dirilis. Berikut petikan wawancaranya:

Anda sudah antusias untuk menghadapi tantangan musim depan?




Baca Juga :
- Romero Bukan Tidak Mungkin Geser De Gea
- Dua Pemain Juventus Bisa ke MU jika Allegri ke Old Trafford




Ya, sangat bersemangat. Saya menyadari bahwa kami memiliki, semacam, dua paruh musim yang lalu, sehingga untuk dapat mulai berjalan dari Agustus dan memiliki musim yang berkelanjutan. Saya pikir itulah yang paling kami nantikan dan tunjukkan apa yang bisa kami lakukan dengan semua pertandingan itu.

Apa yang Anda cari pertama kali dalam daftar jadwal baru nanti?


Baca Juga :
- Ujian Setan Merah Sesungguhnya
- Pemain Muda Butuh Waktu Adaptasi, Ince: Lihat Chelsea dan Liverpool, Mereka Baik-baik Saja


Pertama, saya langsung mencari jadwal laga derbi, karena seringnya saya memiliki banyak teman yang sudah meminta tiket (sambil tertawa). Jadi, ya, jadwal Derbi Manchester, juga Liverpool dan Chelsea karena semasa saya di Fulham, mereka adalah klub-klub yang saya tidak pernah suka. Jadi, itu tiga pertandingan yang saya pertama kali perhatikan.

Laga mana yang paling Anda nantikan?

Melawan Manchester City di kandang. Saya sangat beruntung bisa bermain di banyak laga seperti itu, bagaimana persiapan menjelang pertandingan itu telah berlangsung sepanjang minggu (sebelumnya). Itu salah satu jadwal yang tidak bisa Anda lewatkan.

Seperti apa hari pertama kembali latihan?

Penuh kegembiraan. Anda jelas tidak melihat banyak pemain, tergantung pada apakah mereka memiliki laga internasional atau melihatnya pada hari libur atau lainnya. Namun cukup sering itu hanya semua orang yang kembali bersama, mengejar ketertinggalan, dan jelas semua orang melakukan tes yang berbeda.

Tetapi, di antara tes, saya pikir Anda akan melihat apa yang telah mereka dapatkan selama empat atau lima minggu terakhir. Saya pikir ada energi nyata untuk bisa menikmati kebersamaan semua orang lagi.

Pendapat Anda tentang jeda musim dingin yang berlaku pada 2019/20?

Saya pikir ini hal yang baik. Karena kami jelas satu-satunya negara yang belum pernah merasakannya. Pada akhirnya, sebagai sebuah tim, sebagai sebuah liga, April dan Mei merupakan bulan-bulan yang paling menentukan dalam semusim. Jika Anda bisa punya sedikit wakatu istirahat beberapa bulan sebelum itu, saya yakin itu sepadan.

Apa yang perlu ditingkatkan MU menghadapi musim depan?

Saya pikir konsistensi (bermain). Jelas karena pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah masuk, konsistensi kami pasti harus lebih baik. Tetapi ada banyak hal yang harus dikerjakan. Dengan Ole dan staf pelatih, kami akan melakukan persiapan pramusim penuh untuk mengerjakan banyak hal.

Mudah-mudahan sebelum kompetisi bergulir, tim dapat menunjukkan yang kami lakukan sepanjang musim panas. Karena pada akhirnya jika ingin menjadi yang teratas di liga ini, Anda butuh konsistensi dalam setiap laga. Anda tidak boleh kehilangan dua-tiga pertandingan lalu membiarkan level permainan Anda menurun.

Apa pesan Anda untuk fan MU menjelang musim baru?

Tetaplah mendukung kami! Dukungan fan sangat penting. Ketika kami menang atau kalah, saat kami melakukan pemanasan atau bahkan ketika saya sedang berjalan-jalan, ada fan MU yang berbicara kepada saya. Yakinlah bahwa kami akan memberikan segalanya dan memastikan musim berikutnya harus diingat untuk alasan yang tepat.* NURUL IKA HIDAYATI

Statistik Chris Smalling bersama MU

Periode: 2010-...

Total laga: 323

Menit bermain: 25.855

Gol: 18

Assist: 4

Trofi: 2 x Liga Primer (2010/11, 2012/13), 1 x Piala FA (2015/16), 1 x Piala Liga (2016/17), 1 x Liga Europa (2016/17), 3 x Community Shield (2010, 2011, 2013)

I
Penulis
I Gede Ardy E