TINJU
Menang atau Pulang: Jika Joshua Kalah Lagi Lawan Ruiz, Tyson Fury Sarankan Pensiun, Menyerahlah!
12 June 2019 18:25 WIB
berita
Tyson Fury peringatkan Anthony Joshua
NEW YORK - Menang atau Pulang: Tyson Fury berkata Anthony Joshua harus pensiun jika dia kalah dalam pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr.

Mantan juara dunia kelas berat Tyson Fury telah menumpahkan tekanan pada sesama mantan juara Anthony Joshua. Dia mengatakan jika peraih medali emas Olimpiade tidak dapat mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang, ia harus menggantungkan sarung tangannya.


Baca Juga :
- Dua Tyson Bertemu, Berbagi Mimpi di Amerika
- Anthony Joshua Teriak Rematch di Arab Saudi, Pihak Andy Ruiz Memilih Diam, Ini Alasannya




Dalam sebuah wawancara duduk panjang dengan IFL TV, Fury mengatakan Joshua telah menderita kerusakan reputasi yang signifikan selama kekalahannya dari Ruiz, awal bulan ini. Dia perlu kembali ke gym dalam upaya untuk membangun kembali dirinya sebagai kelas berat kelas dunia lagi. 

"Dia harus mendapatkan beberapa kemenangan di bawah ikat pinggangnya dan meyakinkan publik bahwa dia adalah seorang pejuang lagi," kata Tyson Fury.


Baca Juga :
- Top 10 Petinju Kelas Berat: Muhammad Ali Terbesar, Mike Tyson Tersingkir
- Andy Ruiz Tak Mau Rematch Lawan Joshua di Arab Saudi, Kalau di New York Oke


"Pergilah ke sekolah, pelajari apa yang harus dilakukan lagi. Dapatkan sedikit pelatihan mental, dan hanya itu - cobalah dan kembalilah," pesannya.

Tampak hampir pasti Joshua menghadapi pertandingan ulang langsung dengan Ruiz, yang menjatuhkannya empat kali dalam perjalanan menuju kemenangan TKO pada ronde ketujuh yang sensasional. Kemenangan Ruiz menjadi salah satu guncangan terbesar dalam sejarah tinju kelas berat.

Joshua diharapkan untuk mengaktifkan klausul pertandingan ulang dalam kontraknya tahun ini. Fury menyatakan bahwa jika rekan senegaranya gagal untuk kedua kalinya, ia mungkin akan pensiun.

"Jika dia tidak bisa kembali, jika dia tidak bisa mengalahkan Andy Ruiz Jr., kamu tidak akan melakukan apa pun pada Tyson Fury atau Deontay Wilder atau kelas berat yang layak lainnya di dunia, juga," katanya.

"Jika dia tidak bisa mengalahkan Ruiz dalam pertandingan ulang, dia sudah selesai, selamat malam, selamat tinggal."

"Jika dia tidak bisa mengalahkan Ruiz dalam pertandingan ulang dia harus pensiun, sesederhana itu. Lupakan saja. Menyerahlah!

Fury akan menghadapi Tom Schwarz di Las Vegas akhir pekan ini. Fury berjanji untuk melakukan hal yang sama jika dia kalah dari Schwarz, kemudian gagal lagi dalam pertandingan ulang.

"Jika saya tidak bisa mengalahkan Tom Schwarz, saya akan pensiun juga, sehingga akan membuat dua gelandangan pensiun kan?" kata Fury.*

news
Penulis
Suryansyah
news