LIGA INTERNASIONAL
Borong 5 Gol Lawan Thailand, Alex Morgan: Penampilan Saya sedang Berada di Puncak
12 Juni 2019 15:15 WIB
berita
Foto: FIFA
REIMS – Penyerang andalan Timnas Wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, mengungkapkan bahwa dirinya sedang berada di puncak permainannya. Itu ia katakana setelah tampil gemilang saat menghadapi Thailand.

Amerika menang dengan skor sangat telak 13-0 saat menghadapi Thailand di penyisihan Grup F Piala Dunia Wanita 2019, Rabu (12/6) dini hari WIB. 5 gol diborong oleh penyerang andalan mereka, Alex Morgan.


Baca Juga :
- Pelatih Timnas Swedia Komentari Penampilan Thailand: Mereka Jago Serangan Balik
- Dikalahkan Swedia, Thailand Tetap Bangga dan Bahagia




Dengan 5 gol tersebut, Morgan juga menyabet gelar Player of The Match. Torehan golnya saat melawan wakil asal Asia Tenggara itu juga membuat dirinya menyamakan pencapaian legenda sepak bola wanita Amerika, Michelle Akers, yang dalam jumlah gol dalam satu pertandingan.

Usai pertandingan, pemain Orlando Pride itu mengungkapkan bahwa dirinya sedang berada dalam puncak permainannya. “Saya merasa sangat baik saat ini. Kemampuan saya sedang berada di puncaknya,” ucap Morgan.


Baca Juga :
- Piala Dunia Wanita 2019: Susunan Pemain Amerika Serikat vs Chile
- Piala Dunia Wanita 2019: Thailand Kembali Dibantai, Kali Ini Oleh Swedia


“Berbagai persiapan jelang turnamen akhirnya terbayarkan. Berlatih di fasilitas latihan Tottenham juga membuat kami berkembang secara tim. Kami merasa sangat kompak,” tambahnya.

Dengan 5 golnya itu, dirinya berhasil menyamai pencapaian legenda sepak bola wanita Amerika, Michelle Akers. Pada masanya, Akers mencetak 5 gol saat mengahadapi Cina Taipei di perempat final Piala Dunia Wanita 1991. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news