LIGA INTERNASIONAL
Tanpa Ampun Saat Hadapi Thailand, Begini Penjelasan Pelatih Amerika Serikat
12 June 2019 14:45 WIB
berita
Pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat, Jill Ellis / Foto: FIFA
REIMS – Pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat, Jill Ellis, membeberkan alasannya mengapa para pemainnya bisa tampil tanpa ampun saat menghadapi Thailand. Ya, Amerika Serikat berhasil menang dengan skor sangat telak 13-0 saat menghadapi wakil Asia Tenggara itu.

Bermain di Stade Auguste-Delaune, Rabu (12/6) dini hari tadi, juara bertahan Piala Dunia Wanita, Amerika Serikat, tampil menggila. Thailand dibuat tak berkutik dengan Amerika Serikat berhasil mencetak 13 gol tanpa balas.




Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas UEA Setelah Dipermalukan Thailand
- Pelatih Ungkap Resep Timnas Thailand Kalahkan UEA




Wajar jika Amerika bisa seganas ini di pertandingan pertama mereka di Grup F. Pasalnya, lawan yang dihadapinya ‘hanya’ Thailand yang berasal dari Asia Tenggara.

Namun, pelatih Amerika, Jill Ellis, berkata lain. Mereka harus tampil dengan sempurna saat menghadapi lawan-lawan di Piala Dunia.


Baca Juga :
- Update Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand ke Puncak, Vietnam Menempel
- Timnas Thailand Sukses Kalahkan UEA


“Setiap tim yang telah mencapai tahap ini adalah tim yang fantastis. Untuk menghormati kemampuan dan kualitas mereka, kami harus bermain dan tampil serius, kami harus mengerahkan seluruh kemampuan kami,” ucap Ellis.

 “Saya telah berbicara dengan beberapa pemain mereka setelah pertandingan. Mereka seharusnya tidak menundukkan kepala, karena pertandingan ini adalah proses bagi mereka untuk berkembang,” tambahnya.

Di pertandingan selanjutnya, Amerika Serikat akan menghadapi Chile. Sedangkan Thailand akan melawan salah satu raksasa Eropa, Swedia. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah